Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Atletico Akan Hadapi Laga Minggu Ini Tanpa Tiga Pemain Utama

Kompetisi Liga Spanyol akan segera berakhir setelah menjalani sembilan pertandingan lagi, dan masa ini disebut sebagai masa krusial untuk dapat menjadi peringkat yang sebenarnya di liga untuk musim ini. Semua klub akan segera mengerahkan segala kemampuannya untuk mendongkrak posisi mereka hingga titik darah penghabisan.

Apalagi yang saat ini berada peringkat pertama dan ketiga dari dasar klasemen. Mereka tak ingin digusur dari kompetisi kasta tertinggi di Spanyol. Demikian juga berlaku untuk peringkat diatasnya mereka pun tentu sibuk menyelamatkan diri agar tak tersusul peringkatnya oleh klub yang berada di zona degradasi dan menggantikannya.

Atletico Madrid memang berada jauh dari zona tersebut. Saat ini mereka berada diperingkat keempat klasemen dari puncak dibawah Real Mandird, Barcelona dan Sevilla hingga minggu ini. Mereka masih ingin memperbaiki posisi mereka terlebih peringkatnya saat ini hanya selisih dua poin dengan peringkat ketiga, dan delapan poin dengan runner up klasemen.

Sayangnya belakangan dikabarkan bahwa pemain andalan mereka diselimuti oleh kabut cedera sebut saja Kevin Gameiro, Nico Gaitan dan Miguel Angel Moya.  Gameiro selaku striker andalan Atletico saat ini mengalami cedera paha sedangkan Moya selaku penjaga gawang mereka mengalami hal yang serupa. Gaitan pun juga tak bisa dimainkan karena mengalami radang sendi pada jarinya.

Saat ini mereka sedang dalam pemulihan, dan ketiganya dikabarkan akan menjalani perawatan fisioterapi. Sayangnya manajemen sampai detik ini belum dapat kepastian berapa lama waktu yang diperlukan untuk pulih seperti sedia kala.

Dalam situs resminya Atletico mengabarkan, “Scan MRI telah dilakukan kepada Moya pada Kamis lalu setelah cedera yang dialaminya dalam latihan pada hari sebelumnya. Hasilnya pun telah keluar dan tim medis menunjukkan bahwa kiper kami mengalami cedera otot dibagian bisep femoral paha kiri. Kini Ia akan menjalani fisioterapi dan rehabilitasi. Gelandang Argentina Nico Gaitan juga mengalami arthritis pada sendi jari pertama di kaki kirinya.

Dalam situs tersebut juga menjelaskan kabar terakhir pemain utamanya,  “Terakhir, Kevin Gameiro merasa tidak nyaman setelah menjalani pertandingan persahabatan di Paris saat membela timnasnya Prancis menghadapi timnas Spanyol. Striker kami pun telah menjalani scan MRI yang mengindikasi ia menderita cedera pada paha kiri. Ia juga akan ditangani oleh fisioterapis kami untuk kembali merumput sesegera mungkin.”

Dengan demikian bisa dipastikan bahwa sang pelatih Atletico yaitu Diego Simieone, akan menghadapi pertandingan kedepannya dengan sangat tidak mudah. Padahal dalam kurun waktu seminggu mereka akan bertanding tiga kali di La Liga.

Pertandingan terdekatnya adalah pada tanggal 2 April mendatang untuk menghadapi Malaga disusul menghadapi Real Sociedad tiga hari kemudian. Dan akhirnya tiga hari berikutnya Atletico akan menghadapi rival sekotanya yaitu Real Mandrid. Dua pertandingan terakhir sangat berat jika harus berlaga tanpa ketiga pemain andalannya.