Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Atasi Ajax 2-1, EL Real Raih Satu Tiket Semi-Final UEFA Youth League

Dalam sepakbola terkadang banyak hal yang tidak diinginkan terjadi bisa saja terjadi, hal ini bisa dibuktikan ketika pemain belakang Ajax melakukan hal konyol yang berujung kekalahan. Dimana tanpa disadari sang pemain melakukan pergerakan dengan menyentuh bola di dalam kotak penalti yang membuahkan kemenangan 2-1 Real Madrid sekaligus meloloskan mereka ke babak perempat final ajang tim muda Liga Champions.

Kepastian tim junior Madrid melangkah jauh ke UEFA Youth League juga dibarengi dengan tim senior Real Madrid yang memastikan diri ke bebek semi final dengan agregat 6-2 atas Napoli menjadi momen indah tim ibu kota Spanyol tersebut.

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid. Tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui sosok Dani Gomez di menit kelima. Ajax membalas selepas interval melalui tembakan voli Noa Lang di menit ke-66, namun kekonyolan Dani de Wit membuat Ajax harus pulang dengan kepala tertunduk.

Tertangkap kamera dan terlihat jelas oleh wasit pertandingan, dimana menghadapi sebuah situasi tendangan bebas, pemain bernomor punggung sepuluh itu malah menangkis bola di dalam kotak menggunakan dua tangannya seolah diri nya sedang bermain bola voli.

Dan pada akhir nya sang pengadil lapangan tanpa basa basi menunjuk titik putih dan tendangan penalti di menit ke-78 tersebut berhasil dikonversi Alex Martin untuk memenangkan Madrid. Kepastian ini juga memungkinkan ada nya duel El Clasico di final UEFA Youth League, mengingat Barcelona juga lolos dan kedua tim terpisah di babak semi-final.

Madrid sendiri akan menghadapi Benfica, sedangkan sang rival abadi, Barcelona akan bertemu dengan Red Bull Salzburg. Sebagai agenda awal, kedua pertandingan itu akan di gelar di Colovray Stadium, Nyon, pada 21 April mendatang. Adapun partai final akan digelar tiga hari kemudian dengan bermain di stadion yang sama.