Gosip Liga Inggris

Aston Villa: “Selamat Datang Roberto Di Matteo”

Klub papan tengah Liga Primer Inggris, Aston Villa baru saja meresmikan menajer baru mereka yang bernama Roberto Di Matteo pada waktu setempat. Penunjukan ini sekaligus membawa Di Matteo kembali ke Inggris untuk kedua kali nya usai mendapatkan pemecatan dari Schalke di musim 2015 lalu.

Aston Villa: "Selamat Datang Roberto Di Matteo"

Nama Di Matteo sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dikalangan sepakbola Inggris, dimana sosok pria berusia 46 tahun ini sudah pernah melatih MK Dons, West Brownwich Albion dan Chelsea. Dirinya juga menjadi sejarah The Blues dalam mengangkat tropi Liga Champions 2012.

“Menjadi sebuah penghormatan bagi saya masuk dalam rumah Aston Villa dan saya sangat siap menjalani tantangan baru dengan tim ini. Saya akan berusaha untuk mengembalikan kejayaan tim ini ke tempat seharusnya,” ungkapan resmi dari Di Matteo di situs resmi klub Aston Villa.

Sementara itu, Villa di musim 2016/17 akan berlaga di pentas kedua Liga Championship Inggris usai menerima raihan poin yang paling rendah dari tim lain. Di Liga Primer Inggris musim kemarin, Villa finis di posisi akhir klasemen dan hasil ini jelas menjadikan pukulan telak bagi pendukung setia Aston Villa.

Penunjukan Di Matteo berdasarkan sebuah saran langsung dari pemilik baru Aston Villa, Dr. Tony Xia yang beranggapan bahwa pelatih asal Italia tersebut memiliki aroma juara di pentas sepakbola tertinggi dunia.

Adapun liga Inggris akan di mulai kembali pada bulan Agustus mendatang dan semua akan dimulai serempak dengan Liga-Liga yang ada di Inggris.