Berita Sepak Bola Liga Jerman

Asosiasi Sepak Bola Jerman Telah Memperingatkan Julian Nagelsmann Tentang Aksi Lempar Botol

julian nagelsmann, Hoffenheim
Aksi Julian Nagelsmann melempar botol ke penonton

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah memperingatkan pelatih kepala Hoffenheim yaitu Julian Nagelsmann setelah dia melempar botol ke pendukung saat kalah 3-1 dari Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu lalu pukul 20.30 WIB.

Pelatih berusia 30 tahun itu kehilangan kendalinya dan secara reflek  melemparkan botol ke tribun dan menabrak pendukung tepat di kepalanya. Hal itu dilakukan setelah Thorgan Hazard mencetak angka pertama di menit ke 60, memecahkan kebuntuan yang menyelimuti kedua kubu.

Nagelsmann, sempat mengatakan bahwa dia bermaksud melempar kedinding, namun arahnya tak tepat dan melayang tak sesuai tujuan. Ia pun langsung segera naik menuju tribune penonton meminta maaf kepada pendukung Hoffenheim yang terkena lemparannya yang ternyata telah berusia 61 tahun

DFB pun memilih untuk tidak membuka penyelidikan atas insiden tersebut dan hanya mengajukan peringatan tertulis kepada bos Hoffenheim.

“Dia tidak bermaksud melempar penonton dengan botol plastik itu,” kata DFB dalam sebuah pernyataan. “Dan pelatih secara pribadi meminta maaf kepada penonton dan di depan umum.”

Meskipun demikian, DFB memperingatkan Nagelsmann “untuk tidak membuang benda semacam itu di masa depan.”

Setelah kejadian tersebut, Nagelsmann mengatakan bahwa dia menyesal dan bahwa ini “tidak boleh terjadi dan tidak akan terjadi lagi.”.

Lepasnya emosi sang pelatih muda berbakat tersebut memang cukup beralasan. Pasalnya dalam  beberapa pertandingan terakhirnya, klub yang diasuhnya seperti tak memiliki keberuntungan di atas lapangan.

Bahkan jika dilihat tujuh dari pertandingan terakhirnya diberbagai kompetisi, Hoffenheim hanya mencatat satu kali kemenangan saat menghadapi Basaksehir di Liga Eropa. Namun mereka harus ditebus dengan empat kali kekalahan termasuk saat menghadapi pertandingan saat menghadapi Monchengladbach dengan skor 1-3.

Bahkan ini merupakan kekalahan kedua mereka dalam seminggu, setelah diklalahkan menghadapi Werder Bremen di DFB Pokal, hari Kamis pukul 01.45 WIB dengan skor tipis 1-0. Sementara dalam kompetisi di Bundesliga, ini adalah pertandingan keempat mereka di Bundesliga secara beruntun dimana mereka tak meraih kemenangan walau dua diantaranya mereka bermain imbang.

Hoffenheim sendiri turun peringkat dimana sebelumnya ia pernah berada di zona Liga Champion, namun kini harus puas berada diperingkat ke tujuh klasemen,terpaut tujuh poin degnan peringkat di puncak klasemen.