Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Asensio Tak Ada Niat Pergi Dari Madrid

Muncul sebagai pemain muda berbakat, nama Marco Asensio telah muncul sebagai kandidat kuat incaran klub besar Eropa di bursa transfer musim panas mendatang. Meski begitu, sang pemain baru saja menegaskan jika diri nya ingin bertahan lama di Real Madrid.

Asensio, 21 tahun resmi mendarat ke Santiago Bernabeu pada bulan Januari 2014 lalu usai direkrtu dari Real Mallorca. Dan perjalanan karir nya dengan Madrid sempat menjadi buah bibir publik ketika dipinjamkan lagi di paruh kedua musim 14/15, sebelum akhirnya membela Espanyol di musim 15/16.

Masuk di musim baru dengan karya Zinedine Zidane, nama Asensio pada akhir nya kembali ke skuat utama EL Real. Hingga kini Asensio sering kali menjadi starter Madrid dengan sudah mengumpulkan delapan gol dari 23 pertandingan di semua ajang.

Meski sudah menjalani laga sebanyak 23 kali, namun Asensio baru tercatat sebagai pemain starter Madrid sebanyak enam kali dan memungkinkan bagi Madrid untuk meminjamkan kembali Asensio ke klub lain di musim depan.

“Saya sadar bahwa di Madrid diisi oleh pemain-pemain hebat, sangat sulit untuk bermain dan selalu ketika mereka memberikan kesempatan, saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan mengapa saya bisa ada di sini,” ungkap Asensio.

“Saya sudah membeberkan alasan saya berada disini, saya ingin menunjukan bahwa saya adalah yang terbaik dan saya ingin meraih kesuksesan di Madrid. Opsi pertama saya, selalu adalah bertahan dan kemudian kita lihat apa yang terjadi tahun depan, namun yang perlu kalian tahu adalah saya ingin bertahan.” tutupnya.

Dari catatan gol Asensio, terdapat banyak di ajang Copa Del Rey karena nama nya sering kalu menjadi starter Madrid di turnamen kasta kedua Spanyol tersebut dan nama Madrid sendiri kini masih yang terbaik di posisi puncak klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari Barcelona.