Berita Sepak Bola Liga Italia

‘AS Roma Gagal Sebab Tampil Jelek’

Luciano Spalletti selaku arsitek pada skuat AS Roma mengakui skuatnya pantas kalah di tangan Lazio. Dikarenakan, AS Roma memang memperlihatkan penampilan yang jelek.

Laga yang dilangsungkan hari Minggu, tanggal 30 April 2017 bertempat di Olimpico, AS Roma berhasil ditundukan oleh Lazio yang merupakan pesaing satu kotanya, atas skor skor 1-3. Skuat tuan rumah sampai-sampai harus menyudahi pertandingan dengan sepuluh orang pemain usai Antonio Rudiger diberi kartu merah pada masa penambahan waktu setelah menjalani tekel keras kepada Filip Djordjevic.

Balde Diao Keita membungkam masyarakat Roma dengan menghantarkan Lazio berada memimpin cepat pada menit ke-12. AS Roma baru dapat menyamakan skor melalui penalti dari Daniele de Rossi pada akhir fase ke-1.

Usai jeda turun minum, Biancoceleste tak perlu waktu lama dalam comeback ke depan. Dusan Basta memasukan gol ke-2 pada saat memasuki 50 menit pertandingan, sebelum Balde DiaoKeita mengalahkan i Lupi(julukan AS Roma) melalui gol ke-2nya pada 85 menit pertandingan.

“Peristiwa-peristiwa yang kurang baik mengiringi pada i Lupi yang buruk,” gerutu Spalletti, yang disampaikan oleh media asal Italia. “Kami mengawali dengan baik dan kami mulai menjalani aksi bermain seperti yang kami perkirakan dan menghasilkan sejumlah kesempatan.”

“Selanjutnya kami kecolongan dengan upaya perdana mereka,” tambah Spalletti.

“Normalnya, hal tersebut menjadi satu pukulan mental untuk AS Roma. Anda mulai merasa bahwasannya ini bukan penampilan yang Anda inginkan, Anda menjadikan banyak kesalahan, dan selanjutnyan laga menjadi amat terbuka.”

“Kami membukan kembali sebagai skuat yang kami kenal,” ungkap dirinya.

Kegagalan ini menjadikan AS Roma tak berhasil mendekati Juve, yang pada pertandingan sebelumnya seri dengan skor 2-2 kontra Atalanta. Roma mencatatkan 75 angka, berjarak 9 angka dari Juventus, yang berada di atasnya.