Berita Sepak Bola Liga Italia

AS Roma Bertekad Jadi Runner-Up Di Serie A Musim Ini

 

as roma

AS Roma ingin menjaga kedudukannya di peringkat 2 klasemen hingga akhir musim nanti. Hal itu dilakukan guna memperbaiki torehan klub di musim-musim sebelumnya.

Titel juara Serie A 2016/2017 memang sudah diamankan oleh Juventus di akhir minggu lalu, namun tak berarti rivalitas dalam Liga Italia telah berakhir. Pasalnya masih ada Roma dan Napoli yang memperebutkan posisi runner-up, jelas persaingan ini akan berlangsung ketat lantaran kedua kesebelasan hanya berselisih 1 poin saja di papan klasemen dengan 1 laga sisa.

Dalam partai terakhir di Liga Italia, Roma nantinya bakal berjumpa dengan Genoa di Olimpico, Minggu (28/5/2017), sementara Napoli akan berkunjung ke kandang Samdoria.

Melihat musim lalu, Roma hanya bisa finis di peringkat 3 ataupun dibawah Napoli di peringkat 2. Sejatinya runner-up pun terbilang krusial lantaran bisa menghindari puaran kualifikasi Liga CHampions yang dapat berlangsung tricky.

“Bisa finis di atas Napoli, yang menjadi runne-up di musim lalu, akan menunjukkan kalau kami sudah membuat beberapa peningkatan,” ujar peracik taktik Roma, Luciano Spalletti, seperti yang dilansir dari salah satu media

“Stadion Olimpico yang dipenuhi oleh para pendukung bakal membuat kami tambah semangat, yang mana sering kami peroleh selama 18 bulan, mengingat stadion bakal dipenuhi emosial yang bakal meningkatkan kualitas kami untuk menang di laga tersebut.”

Di sisi lain, Francesco Totti bakal mendapat sorotan tersendiri di sepanjang minggu ini. Pasalnya, striker sekaligus kapten AS Roma itu sempat dikabarkan akan melakoni laga terakhirnya bersama klub. Hal ini tak lepas dari pernyataan yang dilontarkan oleh pihak Roma bahwa si pemain akan segera pensiun di akhir musim ini meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Totti.

“Tak persoalan hal lain selain laga AS Roma-Genoa saat ini dan saya tak tahu apakah itu bakal menjadi laga terakhir Totti atau tidak. Dia harus memberitahukan apa rencananya dan saya tak tahu apa yang ada di benaknya,” lanjut Luciano Spalletti.

“Tentu saja, selama laga, dia bakal mempunyai kans untuk memberi bantuan kepada tim guna memenangi laga, demi sebuah kedudukan di [fase grup] Liga Champions.”