Berita Sepak Bola

Arteta Pergi, Petr Cech Siap Jadi Kapten Arsenal?

Belum genap satu musim berkarir di Arsenal, Petr Cech sudah berhasil membuat publik klub asal London tersebut kagum. Ketenangan dengan dibarengi jiwa kepemimpinan yang baik, berhasil diperlihatkan oleh kiper asal timnas Republik Ceko itu disepanjang awal musim ini dan turut serta berperan penting dalam menempel Leicester City di puncak klasemen sementara Premier League 2015/16.

Arteta Pergi, Petr Cech Siap Jadi Kapten Arsenal?

Untuk itu pihak Arsenal dikabarkan siap menjadikan kiper berusia 33 tahun itu sebagai kapten baru skuat The Gunners andai benar salah satu pemainnya, Michael Arteta pergi dari Emirates Stadium musim depan. Seperti sudah kita ketahui bersama, jika kontrak Arteta di Arsenal akan berakhir di musim 2015/16 dan diyakini jika pihak klub Meriam London tersebut tidak mau memperpanjang kontraknya.

Dengan begitu, nama Petr Cech lah yang muncul sebagai kandidat kuat kapten Mesut Ozil cs. Untuk menggantikan jabatan yang sebelumnya di berikan kepada Arteta. Namun sampai saat ini, Arsene Wenger yang berhak memberikan keputusan siapa yang akan memegang tanggung jawab itu belum mau berkomentar banyak.

Pasalnya sang pelatih hanya ingin berfokus terhadap tim di sisa musim ini, terang saja Arsenal sampai sejauh ini masih berjuang keras untuk meraih gelar juara Premier League yang mereka impikan sejak lama. Untuk itu Wenger tidak mau terburu-buru dalam memutuskan siapakah yang berhak menjadi kapten baru Arsenal.

Banyak media lokal asal Inggris, memberitakan jika Cech yang paling berpeluang besar dalam menerima jabatan nya sebagai seorang pemimpin diatas lapangan. Ini semua berdasarkan penampilan apik Cech diawal musim, yang menjadi modal bagus Cech dalam pemilihan. Apalagi keahliaannya dalam berkomunikasi dilini pertahanan Arsenal, menjadi pelengkap sempurna jika dia yang paling berhak menerima jabatan tersebut.

Bukan itu saja, ada hal lain yang begitu menonjol dalam diri Petr Cech. Dia diketahui memiliki kemampuan dalam berbicara lima bahasa sekaligus, sehingga Cech begitu disanjung dan dihormati oleh para pemain Arsenal dan juga klub sebelumnya, The Blues Chelsea.