Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Arsenal Tundukkan BATE Borisov

Arsenal sukses mendapatkan hasil positif kedua mereka pada tahap grup ajang Liga Europa musim ini. The Gunners menangkan laga atas klub Belarusia, BATE Borisov, dengan skor akhir 4-2.

Theo Walcott catatkan 2 angka untuk Arsenal lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (29/9/2017) dinihari WIB di Borisov Arena, Barysaw. 2 cetak angka Arsenal lainnya diciptakan masing-masing oleh Rob Holding dan Olivier Giroud. Sedangkan BATE 2 kali memberi balasan lewat Mirko Ivanic dan Mikhail Gordeychuk.

Laga nambak berlangsung dengan sengit sebelah di babak pertama. Arsenal unggul dengan skor 3-0 dalam waktu 25 menit lewat angka yang diciptakan Walcott pada menit 9 dan 22 dan juga cetak angka Holding pada menit 25. BATE lalu memotong jarak ketertinggalan mereka dengan angka yang diciptakan oleh Ivanic pada menit 28.

Penalti Giroud di menit 49 menambah besar keunggulan Arsenal jadi 4-1. Angka yang diciptakan oleh Gordeychuk di menit 67 pada akhirnya membuat kekalahan BATE menipis.

Angka yang diciptakan oleh Gordeychuk tersebut bikin BATE semakin semangat untuk menyerang Arsenal. Tim tuan rumah miliki kesempatan emas untuk ciptakan angka ketiga pada menit 71, namun Aleksandr Volodko yang berdiri tanpa penjagaan tidak berhasil manfaatkannya. Sepakan Volodko malah melenceng dari sasaran.

Pada sisa waktu, kedua tim sama-sama tidak dapat ciptakan angka tambahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 4-2 untuk hasil oke Arsenal.

Lewat hasil oke ini, Arsenal kokoh di urutan teratas klasemen Grup H dengan mengumpulkan 6 poin lewat 2 pertandingan  yang sudah mereka lalui, di atas Red Star Belgrade yang catatkan 4 poin. BATE berada di urutan ketiga dengan mengumpulkan 1 poin.

Susunan Pemain
BATE Borisov: Scherbitski, Gaiduchik, A. Volodko (Baga 85′), Ivanic, Rios, Milunovic, Rodionov (Signevich 55′), Dragun, Stasevich, Polyakov (M. Volodko 25′), Gordeichuk

Arsenal: Ospina, Holding, Mertesacker, Mustafi, Nelson (McGuane 79′), Elneny, Willock (Nketiah 89′), Maitland-Niles, Wilshere, Walcott, Giroud