Liga Champions

Arsenal Takkan Terpengaruh Tren Buruk di Liga Champions

arsenal

Dalam setengah dekade lebih Arsenal selalu gagal lolos dari fase 16 besar. Kenyataan tersebut diyakini Carlo Ancelotti tak akan berdampak pada tim lawan ketika menghadapi Bayern Munich.

Bayern bakal meladeni Arsenal di Allianz Arena, guna menjalani pertandingan leg pertama, pada Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. The Gunners bakal berusaha meraih modal berharga guna melangkahkan kaki ke perempatfinal perdana sejak 2009-10.

Di lain pihak, The Bavarians jadi salah satu tim yang memberikan Tim Gudang Peluru mimpi buruk tersebut. Telah dua kali, raksasa Bavaria tersebut mengeliminasi rivalnya itu dua kali beruntun pada musim 2012-13 dan 2013-14.

FC Hollywood sendiri selalu sukses maju paling buruk sampai semifinal di enam dari tujuh edisi terakhir. Kali terakhir Bayern gagal menembus 8 besar Liga Champions adalah pada musim 2010-11.

“Saya tak menganggap itu sebagai bahan pertimbangan. Mereka tidak akan merasa mempunyai hambatan secara psikologis, jika pun anda menganggap seperti itu artinya mereka ingin keluar dari situ dengan berhadapan dengan kami,” ucap Ancelotti di Soccer Way.

“Kami tak akan tampil guna menghindari kebobolan. Kami masuk ke lapangan untuk tampil dengan baik dan mengendalikan pertandingan.”

“Memang betul Arsenal amat berbahaya ketika melakukan serangan balik, sangat cepat. Mereka punya sejumlah pemain fantastis dan itu yang saya pikirkan sekarang. Namun pertarungan ini ini berlangsung selama 180 menit, bukan cuma 90 menit.”

“Dan jika kami ingin melaju maka kami harus tampil dengan sangat baik selama 180 menit,” ucap mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St. Germain, dan Real Madrid ini.

Pada leg pertama ini Bayern bakal terlebih dahulu menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (15/2/17) dinihiari WIB.