Liga Inggris

Arsenal Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lagi Lawan Liverpool

arsenal

Arsenal punya tekad untuk membalas dendam kekalahan dari Liverpool akhir pekan nanti. Aaron Ramsey memperingatkan supaya The Gunners tidak mengulangi kesalahan serupa di pertandingan itu.

Pertandingan dua tim tersebut di paruh pertama berjalan seru. Banjir gol sepanjang partai, Arsenal harus mengakhiri laga dengan kekalahan 3-4.

Rob Holding dan Calum Chambers yang dimainkan sebagai palang pintu ketika menjamu Liverpool ketika itu disebut sebagai titik paling lemah The Gunners. Mereka main lantaran para bek senior macam Per Mertesacker, Gabriel Paulista, serta Laurent Koscielny mengalami cedera cedera.

Nah, di akhir pekan atau tepatnya pada Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, Arsenal bakal bersua kembali dengan The Reds. Kali ini duel berlangsung di Anfield.

Arsenal sendiri wajib menang apabila ingin mempertahankan tempatnya di zona Liga Champions. Untuk sementara Arsenal ada di peringkat empat mengumpulkan angka 50, hanya terpaut satu angka di atas Liverpool yang membuntuti di urutan kelima.

“Kedua tim sama-sama punya tipe permainan ofensif dan menikmati cara bermain seperti itu. Maka dari itu kami meyakini permainan semacam itu lagi yang kami perlihatkan,” kata Ramsey seperti dikutip Daily Star.

“Mungkin sejumlah gol kami dapat lantaran pertahanan yang kurang oke, tapi mereka juga bakal berpendapat yang sama. Lebih mengasyikkan apabila kami berpendapat netral. Namun, bagaimanapun, kami akan menatap pertandingan nanti sebagai kubu yang kalah, itu cukup menyakitkan,” tutur Ramsey.

Disamping itu Tim Gudang Peluru juga mengemban beban untuk kembali ke trek kemenangan. Tim besutan Arsene Wenger baru saja menderita kekalahan besar 1-5 dari Bayern Munich dalam babak 16 besar Liga Champions.

Pemain tengah berusia 26 tahun tersebut pun meminta rekan satu timnya untuk mengambil pelajaran dari dua kekalahan menyakitkan tersebut.

“Kami amat kecewa atas hasil-hasil itu. Sungguh menyakitkan mendapatkan kekalahan semacam itu. Arsenal tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama di Anfield,” ungkap dia.