Bursa Pemain Liga Inggris

Arsenal Siap Bawa Pulang Szczesny Musim Depan

Hal mengejutkan baru saja terjadi, dimana pihak Arsenal berencana untuk menarik kembali kiper yang diasingkan sementara, Wojciech Szczesny di musim depan. Meski Arsenal menyadari akan adanya keuntungan dalam proses peminjaman sang kiper di AS Roma, namun pada pandangannya The Gunners akan tetap mengupayakan kepulangan Szczesny.

Szczesny sejatinya sudah merasakan dua musim bersama AS Roma sebagai kiper pinjaman dari Arsenal. Dan di awal pekan kemarin, berita datang dengan mengeluarkan kabar jika Arsenal tertarik memulangkan Szczesny ke Emirates musim panas mendatang.

Bersama Roma, Szczesny sudah mecatatkan 74 pertandingan di semua kompetisi. Adapun keinginan Arsenal menarik Szczesny berdasarkan niat dari Arsene Wenger yang melihat ada kemungkinan jika David Ospina akan pergi.

Ospina disebut-sebut telah merencakan kepergian di musim panas mendatang dengan target menuju liga Turki, Fenerbahce yang menyisakan Emiliano Martinez sebagai satu-satunya deputi Petr Cech. Dengan kata lian, Wenger lebih mempercayakan posisi kiper kedua Arsenal kepada Szczesny.

180 laga sudah dipersembahkan Szczesny bagi Arsenal sepanjang karir sang kiper bersama klub tersebut, dengan penampilan terakhirnya sebagai bintang terjadi pada final Piala FA 2015 lalu.

Menariknya disini ketika semua itu akan menjadi sia-sia lantaran prediksi yang melihat Wenger tidak akan lagi menjadi pelatih Arsenal di musim depan karena kontraknya berakhir di musim ini. Bisa diartikan jika Wenger pergi, maka kedatangan Szczesny ke London tak mungkin terjadi dan Roma pastinya bersyukur akan hal itu karena mereka sudah merasa cocok dengan Szczesny.