Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Jerman

Arsenal Ingin Memboyong Bek Muda Mainz 05, Abdou Diallo

Abdou Diallo, Mainz 05, Arsenal
Abdou Diallo menuju Arsenal?

Belum lama ini diketahui bahwa pemain bek muda dari Mainz 05 yaitu Abdou Diallo, menjadi target Arsene Wenger untuk diboyong pada bursa transfer Januari. Hal ini ia maksudkan untuk memperkuat pilihan defensifnya, dimana di musim ini mereka telah menelan 23 gol.

Arsenal memang telah mulai menggunakan formasi tiga bek yang tampaknya telah menjadi eksperimen yang telah berjalan dengan baik sejauh ini. Dan dengan Arsene Wenger yang ingin terus menggunakan formasi tersebut, ia mencari tambahan pilihan untuk posisi tersebut pada bulan Januari. Salah satu target yang dipikirkan adalah Abdou Diallo.

Diallo sendiri telah melanglang buana mengasah dirinya di berbagai akademi sejak usia 6 tahun, hingga pada usia 15 tahun, ia berada di akademi AS Monaco. Dan pada tahun 2014, Ia dilibatkan di tim utama , manun setahun kemudian, dipinjamkan menuju S.V. Zulte Waregem dari Belgia. Sayangnya walaupun ia memiliki bakat yang menjanjikan, ia belum bisa memaksimalkan performanya.

Meskipun begitu, Ia direkrut oleh Mainz pada musim panas lalu dengan tebsusan 5 juta eruo dengan kontrak lima tahun.

Bersama klub barunya, ia sempat dimainkan sebanyak 15 kali dari 17 pertandingan di Bundesliga, bahkan sempat menyumbangkan 2 gol. Namun sayangnya masih belum bisa mendongkrak peringkat The Zero Fives terbaring sangat dekat ke zona degradasi.

Disisi lain, Arsenal masih memiliki enam pilihan yang tersedia bagi mereka di bidang pertahanan pusat. Tapi, Calum Chambers dan Rob Holding telah gagal untuk tampil mengesankan dan mengunci tempat untuk diri mereka sendiri di lini belakang. Performa Per Mertesacker juga semakin menyusut belakangan ini, ditambah cedera pada Shkodran Mustafi benar-benar membawa ke depan kebutuhan untuk menambahkan pilihan di bek tengah.

Bagi The Gunners, pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi tambahan jangka panjang di klub tersebut. Sementara bagi Diallo, kemungkinan besar untuk pindah akan menguntungkannya dimnana klubnya sedang berjuang menjauhi zona degradasi. Selain itu, diasuh oleh pelatih senegaranya, akan mempermudah dirinya beradaptasi di Emirates Stadium

Namun Mainz kemungkinan besar akan sulit melepaskan pemain regulernya apalagi mereka berusaha menyelamatkan diri untuk tetap berada di Bundesliga musim depan. Kemungkinan besar mereka bisa meminta sejumlah besar uang dengan imbalan Diallo, yang diperuntukkan untuk memperkuat area lai.