Bursa Pemain Liga Inggris

Arsenal Ingin Bajak Mantan Pelatih Liverpool

Meriam London, Arsenal disebut sedang melakukan pendekatan kepada sosok pelatih dalam bidang departemen kebugaran Liverpool, Darren Burgess yang siap diopsikan untuk menjadi staff kepelatihan di Emirates Stadium dibawah arahan Arsene Wenger selaku pelatih utama.

Burgess diketahui sedang menjalani musim bersama Port Adelaide di Australia usai sebelumnya dua tahun bekerja di Anfield, di mana dia pernah bekerja sama bersama Kenny Dalglish, Roy Hodgson dan Brendan Rodgers.

Adapun kemampuan Burgess dalam meracik sistem sangatlah baik, terbukti kebugaran pemain yang diasuh selalu menunjukan peningkatan meski hasil akhir sangat menentukan. Lebih dalam menjelaskan bahwa Arsenal siap untuk mengajukan penawaran demi menebus sisa kontrak Burgess dan membawanya ke Inggris.

Dimana Burgess diperkirakan akan bisa bergabung dengan The Gunners sebelum pra-musim dimulai bulan depan. Sebelumnya, Arsenal sempat dikaitkan dengan staff kepelatihan mereka musim panas ini dan nama Burges termasuk salah satu yang masuk dalam daftar incaran direktur Ivan Gazidis.

Langkah mereka dalam melakukan perubahan bisa terlihat ketika Arsenal menawarkan posisi untuk Burgess dalam menangani semua aspek teknis klub, kecuali soal pengamatan bakat muda yang akan diserahkan ke departemen khusus.

Usai memutuskan untuk memperpanjang kontrak Wenger selama dua musim ke depan, Arsenal mengumbar janji bahwa mereka akan melakukan perubahan besar dan siap menggelontorkan dana besar demi mencapai titik tertinggi dimusim depan.