Liga Inggris

Arsenal Bersedia Lego Lucas Perez

lucas perezHarapan Lucas Perez segera menanggalkan jersey Arsenal sepertinya tidak akan menemui kendala yang berarti. Sang manajer, Arsene Wenger menyatakan bersedia merelakan pemainnya itu pergi pada musim panas nanti.

Sebelum ini Perez menyatakan hasratnya untuk angkat kaki dari Emirates Stadium pada musim depan. Penyerang internasional Spanyol ini gelisah dengan minimnya kesempatan tampil yang diberikan kepadanya pada musim ini.

Padahal sang pemain amat ingin bisa tampil secara berkala supaya punya kesempatan menembus skuat utama Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang. Perez pun mulai mempertimbangkan untuk pergi dari London pada musim depan.

“Apabila saya masih menjadi pelatih tentu saja saya ingin tetap melihatnya, namun kami harus lebih dulu bertemu dan menyaksikan apakah dia memiliki peluang yang realistis untuk bermain,” buka Wenger seperti dikutip dari Soccerway.

“Dia merupakan seorang striker yang memiliki kualitas tinggi, namun saya tak bisa memberi peluang dia bermain seperti yang ia mau dan layak dapatkan. Saya akui itu,” sambung Wenger.

Di Arsenal, status Perez memang hanya menjadi pilihan kesekian. Pemain berusia 28 tahun tersebut kalah pamor dibandingkan dengan striker-striker lain seperti Alexis Sanchez, Olivier Giruod dan Danny Welbeck yang lebih sering jadi pilihan inti Wenger di pos lini depan.

Bahkan untuk sekadar menjadi pemain cadangan, striker yang direkrut dari Deportivo La Coruna ini juga masih harus bertarung melawan Welbeck.

Wenger pun menyadari apabila dia tak bisa menahan Perez jika si pemain ingin pergi. Manajer berkebangsaan Prancis merasa prihatin dengan kondisi yang menimpa Perez. “Saya merasa sedikit kasihan atas apa yang dia alami,” tandas Wenger.

Sebelumnya Perez menyatakan ingin pergi karena merasa kecewa dengan situasinya di Tim Gudang Peluru. Dia pun membuka kesempatan untuk balik ke bekas klubnya, Deportivo, walau tak sedikit klub lain yang juga meminati jasanya. Klub-klub tersebut diantaranya adalah West Ham United, Lazio dan Valencia.