Berita Sepak Bola Liga Jerman

Arjen Robben : Masa Depan Masih Terbuka

Arjen Robben, Bayern Munich, Bundesliga
Arjen Robben Bayern Munich

Bintang Bayern Munich asal Belanda yaitu Arjen Robben, belum lama ini mengatakan bahwa masa depannya belum diputuskan, namun Ia sendiri mengakui bahwa untuk gantung sepatu musim ini adalah sebuah kemungkinan. Hal ini dikarenakan masa baktinya akan habis pada kampanye musim ini, Meskipun demikian ia akan mencoba tetap menikmati keberadaannya di Bayern dengan performa yang maksimal.

Memang pemain sayap yang telah memasuki usia 33 tahun itu,telah pensiun dari tugas internasionalnya pada bulan Oktober lalu saat kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018 di Belanda berakhir dengan kegagalan. Disisi lain masa kontraknya di Bayern juga akan berakhir pada akhir musim ini, yang mungkin akan digantikan oleh pemain baru yang lebih muda.

Memang saat ini santer terdengar kabar bahwa Bayern sedang mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin ini, dimana seperti yang dikeluhkan oleh rekannya dilini depan yaitu Robert Lewandowski, yang mengungkapkan perlunya pemain tambahan dilini depan yang mampu menjadi lapis kedua menggantikan siapapun yang harus absen pada sebuah pertandingan.

Terbukti bahwa mereka kekurangan pemain penyerang yang handal saat Robert, Thomas Muller, Franck Ribery dan Arjen Robben harus menepi karena cedera.

Robben sendiri mengalami cedera saat timnya meraih kemenangan di Liga Champions hari pagi dini hari tadi pukul 02.45 WIB menghadapi Anderlecht. Namun cedera tersebut diperkirakan tidak akan lama menurut pelatih Bayern, Jupp Heynckes.

Mantan bintang Chelsea dan Real Madrid itu memang telah mengalami masalah otot yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir, dan dia mengakui bahwa akhir masa jabatannya bisa segera datang. Meskipun begitu, ia tetap optimis bahwa Ia memiliki kesempatan untuk melakukan kesepakatan baru di Bavaria.

“Masa depan masih terbuka!” ungkap Robben kepada Kicker. “Mungkin akan berakhir setelah musim ini, sesuatu yang baru bisa datang atau saya akan bermain tiga tahun lagi di Bayern. Semuanya mungkin.”.

“Apresiasi antara Bayern dan saya selalu ada di sana, dari kedua belah pihak. Saya tahu apa yang saya miliki di klub ini, dan saya selalu mengatakan itu. “, jelasnya optimis.

“Saya hanya melihat ke pertandingan berikutnya, bukan setelahnya. Saya ingin mencoba bersenang-senang selama saya bisa dan bermain sepak bola pada tingkat tinggi, saya tidak tahu berapa lama hal itu akan berlanjut.”.

Saat ini Robben berada di musim kesembilan bersama Bayern, di mana ia telah memenangkan enam gelar Bundesliga, empat DFB-Pokals dan sekali mencicipi gelar Liga Champions.