Berita Sepak Bola Liga Jerman

Arjen Robben Ingin Jupp Heynckes Permanen Di Bayern

Jupp Heynckes, Arjen Robben, Bayern Munich
Jupp Heynckes Arjen Robben Bayern Munich

Belum lama ini pemain veteran Arjen Robben mengakui bahwa dirinya ingin melihat pelatih yang baru didatangkan kembali musim ini yaitu Jupp Heynckes, akan  bertahan di Bayern Munich dimusim depan. Meskipun demikian, Ia tak bisa memutuskan hal tersebut karena ada kemungkinan rencana yang diracik oleh klubnya lebih besar.

Memang sejak Heynckes kembali mengelola Bayern untuk keempat kalinya, mampu merevitalisasi keadaan klub setelah diasuh oleh Ancelotti  hingga akhir Sepetember lalu. Pasalnya pelatih Italia tersebut memulai kampanye dengan lemah, membuat mereka berada diperingkat ketiga klasemen dan takluk menghadapi Paris Saint Germain dengan skor telak 3-0 di Liga Champions.

Namun setelah Ia mengambil alih kursi kepelatihan di Alianz Arena, Ia mampu memenangkan semua pertandingan hingga saat ini dan membawa Bayern keperingkat pertama klasemen dan kembali tegar di Liga Champions.

Efek ini membuat beberapa pihak menginginkannya lebih lama lagi mengasuh jawara Bundesliga, yang telah lima kali membawa pulang piala tersebut secara beruntun, salah satunya adalah Robben.

Pemain asal Belanda tersebut pernah merasakan sebelumnya dibawah asuhannya bahkan mencicipi tiga gelar juara dalam satu musim bersama dirinya. Karena itulah ia menginginkan agar pengaturan status sementara sebagai pelatih dibuat lebih permanen

Pemain sayap berusia 33 tahun itu juga sependapat dengan legenda klub, Lothar Matthaus, yang mengatakan pada hari Senin lalu bahwa tidak ada pelatih yang lebih baik di pasaran saat ini.

Bild menanyakan kepada Robben bagaimana perasaannya jika Heynckes melanjutkan karirnya lebih lama. “Ini akan menyenangkan! Dan apa pun mungkin. Ini berjalan sangat baik. Jika ada yang mengenal klub, maka itu dia. Dia juga tahu apa yang dibutuhkan dalam sepakbola hari ini. Semuanya bagus.”.

“Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan atau apa rencana klubnya.”, tambahnya.

Memang Karl-Heinz Rummenigge selaku ketua dewan eksekutif, sangat menyayangkan dengan topik ini.

“Ketika Jupp tiba, kami menjelaskan jadwalnya dengan kami dan itu tidak berubah,” katanya. “Saya berpegang pada interval yang kami sepakati. “.

“Dia tidak diragukan lagi memiliki efek yang besar. Tim stabil, bermain bagus, dan memancarkan kesenangan. Kami melakukannya dengan baik di tiga kompetisi. Kami tidak hanya menang, tapi kami bermain bagus. ”

Saat ini Bayern berada di puncak klasemen Bundesliga, enam poin dari Schalke dan RB Leipzig, sementara di Liga Champions sudah ada jaminan dengan dua pertandingan di babak penyisihan grup.