Liga Spanyol

Arda Turan Segera Diumumkan Sebagai Pemain Baru Istanbul Basaksehir

Arda TuranManajer klub Istanbul Basaksehir, Abdullah Avci mengklaim timnya bakal memboyong Arda Turan dalam waktu dekat. Kepindahan si pemain akan diumumkan Kamis atau Jumat waktu Istanbul.

Nasib Turan di Barcelona sudah menjadi bahan spekulasi sejak sepanjang musim ini. Pemain berkebangsaaan Turki ini sama sekali belum bermain semenjak kedatangan Ernesto Valverde sebagai manajer baru Barcelona.

Situasi yang dialaminya di Los Cules semakin terjepit setelah Barca mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool beberapa hari lalu. Kabar akan angkat kaki dari Camp Nou pun semakin menyelimutinya.

Setelah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa seperti Arsenal dan Galatasaray, Arda Turan malah kini dikabarkan sangat dekat dengan kepindahan, Istanbul Basaksehir. Proses negosiasi pun sudah dilakukan oleh kedua pihak dalam beberapa hari terakhir.

Walaupun belum selesai semuanya dan baru ada kata sepakat secara personal, Abdullah Avci menyatakan bahwa kepindahan dari mantan gelangang Atletico Madrid tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Peresmian Arda Turan sebagai pemain baru Istanbul Basaksehir akan diumumkan pada hari Kamis atau Jumat waktu setempat,” ungkap Abdullah Avci seperti yang dilansir dari harian Soccerway.

“Ini bukanlah transfer yang mudah, namun Arda Turan memang merupakan target pembelian kami selama bertahun-tahun dan saya harus berterima kasih kepada presiden untuk perekrutan ini,” tambah Abdullah Avci.

Agen Arda Turan, Ahmet Bulut sebelumnya juga sudah mengonfirmasikan, bahwa pemain yang akan berusia 31 tahun pada 30 Januari 2018 mendatang nanti ini segera pulang ke kampung halamannya, Turki.

“Arda Turan telah mencapai kesepakatan dengan Istanbul Basaksehir dan dia tidak ingin mendengarkan penawaran dari klub-klub lain. Dia mau kembali ke Turki, khususnya ke Istanbul,” kata Ahmet Bulut kepada Sporx.