Gosip Liga Spanyol

Arda Turan Dapat Lampu Hijau Dari Barcelona

Nampaknya Arda Turan bisa bernafas lega usai mendengar pihak klub Barcelona menyetujui untuk memberikan sang pemain kebebasan mencari klub baru di musim panas ini.

Arda Turan Dapat Lampu Hijau Dari Barcelona

Kabar ini sekaligus membuat peluang Arsenal dan Chelsea untuk bisa mendapatkan servis Turan terbuka lebar. Dalam keterangan nya, kedua tim asal Inggris tersebut menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain asal Turki itu.

Ketertarikan Arsenal dan Chelsea terhadap Turan sejatinya sudah terjadi pada dua musim lalu. Dimana pada akhir nya sang pemain memutuskan untuk hijrah ke Barcelona dari Atletico Madrid dan sampai sekarang ini belum diketahui mengapan Chelsea maupun Arsenal bisa gagal mendapatkan tanda tangan Turan.

Pihak Barcelona pun memutuskan untuk membuka harga Turan mulai dari 20 juta poundsterling. Mengingat Turan masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga tiga musim ke depan dan kebersamaan Turan baru terhitung dua musim.

Disinyalir ketidakcocokan skema yang diterapkan Luis Enrique menjadi dasar Turan memilih untuk hengkang dari Camp Nou dan bukan itu saja, Turan menganggap jika diri nya tidak bisa bersaing dengan gelandang terbaik macam Andres Iniesta serta trio lini depan mereka macam Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Pandangan pun turun dari berbagai pihak perihal penampilan Turan di Barcelona yang dianggap gagal. Terbukti beberapa kesempatan sudah diberikan Enrique untuk Turan, namun sang pemain belum bisa memenuhi harapan dari publik maupun sang pelatih itu sendiri.

Hal ini semakin diperparah dengan kondisi mental Turan yang sudah gagal membawa tim nasional Turki di ajang Euro 2016 kemarin.