Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Apa Yang Terjadi, Suarez?

Luis SuarezHal tak lazim sedang dialami oleh Luis Suarez musim ini ketika penyerang andalan Barcelona tersebut kesulitan mencetak gol. Sebenarnya apa yang terjadi dengan Luis Suarez?

Sejak direkrut dari Liverpool di bursa transfer musim 2015 silam, Suarez membuktikan dia adalah striker yang mematikan. Itu setidaknya terlihat di tiga musim pertamanya dengan torehan 40 gol lebih dalam satu musim.

Wajar saja ketika Barca ditinggalkan oleh Neymar Jr ke Paris Saint-Germain musim panas ini, fans pun tak khawatir karena masih ada Suarez yang bisa menjadi rekan duet Lionel Messi di lini depan. Namun kenyataan berbeda jauh dengan harapan ketika Suarez malah mejen di tiga bulan pertama kompetisi berjalan.

Suarez baru berhasil mencetak tiga gol dari 13 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Yang terakhir, Suarez gagal mengantarkan Barca mengalahkan Olympiakos di matchday keempat Liga Champions, Rabu (1 November 2017) dinihari WIB tadi.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 0 – 0 itu, Suarez sebenarnya punya tujuh percobaan sepanjang 90 menit tapi tidak ada satupun yang mengarah ke gawang. Itu adalah catatan shot terbanyak dari Suarez namun tak ada satupun yang jadi gol.

Wajar jika sorotan tajam pun diarahkan kepada Luis Suarez yang dianggap tidak membantu kerja Lionel Messi di lini serang. Messi pun saat ini seperti bekerja sendirian mengangkat performa Barca. Tapi, pelatih Ernesto Valverde memberi pembelaan kepada Suarez yang dianggap hanya sedang kurang beruntung saja di beberapa waktu terakhir.

“Saya sangat senang melihat permainan Luis Suarez yang seperti ini dan kadang-kadang persoalan gol itu hanyalah soal keberuntungan saja,” ujar Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya suka ketika pemain-pemain saya bisa peluang mencetak gol. Berhasil atau tidaknya itu akan ketahuan. Saya suka performa tim secara keseluruhan,” tutup Ernesto Valverde.