Berita Sepak Bola Liga Inggris

Apa Kekurangan Pogba?

Paul Pogba dikabarkan menjadi salah satu pemain gelandang paling oke di dunia. Namun apa yang masih kurang dari performa dari pemain yang berasal dari Prancis tersebut?

Musim ini, penampilan dari Pogba sedikit terganggu. Ia pernah menepi dalam waktu cukup lama karena alami cedera hamstring, dengan baru bermain pada 12 laga dan catatkan 3 angka serta 6 kali assist.

Yang paling baru, Pogba belum lama ini meraih kartu merah. Dan ia terima itu ketika MU tundukkan Arsenal dengan skor 3-1 pada hari Minggu (3/12/2017).

Pogba sedianya bermain oke dengan catatkan 2 kali assist pada pertandingan tersebut. Namun pada akhirnya dia perlu keluar karena menginjak kaki Hector Bellerin.

Pogba juga diberi hukuman menepi pada 3 laga, termasuk lewati laga derby Manchester kontra Manchester City (10/12). Kehilangannya tentu akan menjadi pengaruh terhadap mempengaruhi permainan Setan Merah.

Bekas pemain gelandang Liverpool Graeme Souness menganggap masih ada yang kurang dari performa Pogba. Kekurangan tersebut ialah pemahaman pada perannya di tengah lapangan hijau.

“Ketika ia kuasai bola, ada banyak hal yang dapat dikagumi. Ia bertenaga, tekniknya luar biasa, ia dapat kelabui lawan, ia dapat mencungkil bola,” kata Souness.

“Yang membuat saya bertanya, terlepas ia bakal terus menjadi pemain oke, ialah pemahamannya pada laga. Ini bukan saya sebagai bekas pemain Liverpool mengkritik pemain MU. Saya berpikiran sama ketika ia masih menjadi pemain Juventus.”

“Hal tersebut mendasar yang Anda pelajari di tim muda. Ia telah berumur 24 tahun dan kalau tak memilikinya, mau sampai kapan lagi?”

“Ia belum dapat melangsungkan laga besar dengan kuasai itu dan mendominasi hal tersebut. Ia belum punya pemahaman yang mendasar soal tempatnya. Saya tak bisa melihat perubahannya,” sambung Souness.