Liga Inggris

Antisipasi Griezmann Lepas, MU Bidik Harry Kane

harry kane

Mesin gol Atletico Madrid, Antoine Griezmann adalah pemain bidikan Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas mendatang. Bahkan, United bersedia membayar mahal untuk menggotong Griezmann ke Old Trafford.

Griezmann musim lalu tampil luar biasa. Ia sukses membawa negaranya mencapai fase babak final Piala Eropa 2016. Bahkan, dirinya juga bisa bertarung dengan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam kompetisi Ballon d’Or 2016.

Dilansir Daily Star, manajer MU, Jose Mourinho berminat merekrutnya untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic atau Wayne Rooney. Kabarnya, manajemen The Red Devils siap menebus klausul pelepasan Griezmann senilai 65 juta poundsterling atau sama dengan Rp 1,2 triliun.

Tapi sampai detik ini Griezmann belum memperlihatkan sinyal akan bergabung dengan MU. “Waktu di Real Sociedad, saya memang harus pergi. Untuk saat ini saya tidak memiliki keinginan atau kebutuhan untuk itu (pergi). Kami belum tahu bagaimana musim ini berakhir,” ujarnya seperti dikutip RMC Sport.

“Apabila musim kami selesai dengan buruk, saya mungkin bertanya pada diri sendiri. Untuk sekarang, hal ini (bergabung dengan MU) belum masuk akal,” kata pemain berusia 25 tahun tersebut

Apabila gagal merekrut Griezmann, Setan Merah sudah punya bidikan baru. Bomber maut Tottenham Hotspur, Harry Kane jadi pilihan kedua Mourinho dalam daftar penyerang yang diinginkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Guna membeli striker berusia 23 tahun itu, manajemen Setan Merah konon sudah menyiapkan dana tak kurang dari 80 juta pounds. Mourinho ingin menduetkan Kane dengan Marcus Rashford di masa depan.

Dalam dua musim terakhir performa Kane terbilang luar biasa. Khusunya musim ini, Kane berhasil menceploskan 17 gol dari 21 kali bertanding.

Tak hanya gemar membobol jala lawan, Kane juga seorang penyerang kreatif. Dia telah mengkreasikan 29 peluang, empat di antaranya mampu dikonversi jadi gol.