Berita Sepak Bola Liga Inggris

Angka Bunuh Diri Bikin Arsenal Menang

Arsenal raih hasil positif saat berhadapan dengan Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris. Angka bunuh diri yang dilakukan oleh Robert Huth jadi angka yang membawa The Gunners raih hasil tersebut.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (27/4/2017) dini hari WIB, di Emirates Stadium, Arsenal dapat kuasai jalannya laga lewat catatan 69 persen dalam ball passion.

Sepanjang laga, Arsenal lesatkan 12 kali percobaan, dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan The Foxes yang fokus dalam serangan balik 7 kali percobaan dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Kesempatan pertama pada pertandingan ini diraih oleh tim tamu. Jamie Vardy yang lakukan upaya di menit 7, Marc Albrighton yang jadi pemberi umpannya. Upaya pemain yang memakai kostum bernomor punggung 9 tersebut masih melebar.

Arsenal kembali lakukan serang lewat Francis Coquelin. Sepakan jarak jauhnya pun belum sukses.

Riyad Mahrez pun mencoba pada menit 22. Tendangan lewat dalam area penalti masih dapat diselamatkan oleh kiper Arsenal, Petr Cech.

Saling menyerang berlangsung sampai menit 27. Theo Walcott sekarang yang mengarahkan sepakannya ke gawang, namun Kasper Schmeichel masih bisa antisipasi.

Pemain bek Arsenal, Gabriel, memberi ancaman selang 2 menit. Tandukannya melanjutkan umpan Mesut Oezil dengan sepakan sudut masih melebar dari gawang Leicester.

Walau kedua tim sering kali bikin kesempatan, namun tidak ada angka tercetak pada babak pertama. skor masih imbang 0-0 sampai turun minum.

Pada babak kedua, Leicester kembali raih kesempatan lebih awal. Wilfred Ndidi lakukan tandukan di menit 54, yang masih bisa penjaga gawang Arsenal, Petr Cech antisipasi.

Granit Xhaka memberi ancam ke gawang Schmeichel pada menit 58. Namun masih bisa di antisipasi. Selang 8 menit kemudian Arsenal kembali mencoba lewat Alexis Sanchez. Upaya tersebut pun masih bisa diantisipasi Schmeichel.

Vardy tak berhasil lanjutkan operan Okazaki pada menit 76. Sepakannya masih dapat diantisipasi Cech.

Okazaki raih kesempatan emas pada menit 78. Ia dapat ambil kendali bola di daerah pertahanan Arsenal, namun tendangan terakhirnya dapat di tahan Gabriel.

Arsenal pecah kebuntuan pada menit 86. Huth memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Nacho Monreal lesatkan sepakan keras, kemudian terkena badan pemain bek yang berasal dari Jerman tersebut kemudian masuk ke dalam gawang.

Pada injury time, ada keributan terjadi. Sanchez menghalangi Christian Fuchs ketika hendak melemparan ke dalam, sampai bolanya diarahkan pada muka pemain yang berasal dari Chile tersebut.

Wasit perlu tenangkan keadaan, sebelum akhirnya memberi Sanchez kartu kuning. Pada sisa laga. Tidak ada angka lagi yang tercipta, Arsenal menang dengan skor tipis 0-1.

Lewat tambahan 3 poin ini, Arsenal sekarang berada di urutan 6 dengan 60 poin mereka bukukan. Sedangkan Leicester berada di urutan 15 klasemen dengan catatkan 37 poin.