Bursa Pemain Liga Italia

Andre Silva Segera Merapat ke AC Milan

Pemain penuh bakat milik FC Porto, Andre Silva diklaim akan segera merapat ke AC Milan dalam hitungan jam ke depan. Kabar ini keluar setalah kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat terkait besaran transfer dan kontrak perihal durasi serta nilai besaran gaji sang pemain.

Silva, 21 tahun memang sudah menjadi target utama Milan dalam bursa transfer musim panas ini. Milan yang diwakili jajaran direkturnya, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli baru saja selesai menggelar pertemuan dengan agen pemain, Jorge Mendes.

Berdasarkan sumber terdekat, Silva akan segera terbang ke Milan untuk mejalani serangkaian tes medis. Lebih dalam menjelaskan bahwa Silva telah menyepakati tawaran kontrak di Milan selama lima tahun dengan benderol 38 juta euro.

Kontrak Silva sebenarnya baru akan berakhir pada 2021 mendatang, diklaim pelepasan klausul sang pemain mencapai 60 juta euro. Lantas keburuntungan datang kepada pihak Milan, dimana Porto sedang tersendat masalah Financial Fair Play. Dengan demikian, pihak Porto terpaksa melepas sang pemain dengan harga 38 juta euro.

Bersama Milan, Silva akan menggunakan nomor punggung 10. Jika semua telah beres, Silva akan menjadi pemain baru keempat Milan tahun ini. Sebelumnya, Milan telah mendatangkan Mateo Musacchio dari Villarreal, Franck Kessie dari Atalanta dan Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg.

Milan menutup musim 2016/17 dengan cukup baik, berperingkat akhir diposisi keenam. Milan berkesempatan akan menjalani babak kualifikasi Liga Europa. Berniat untuk mengembalikan nama besar klub dikancah domestik dan Eropa, pihak Milan lantas siap melakukan perubahan besar.

Suntikan dana dari investor asal Tiongkok telah memperlihatkan kekuatan finansial Milan. Milan dikabarkan masih akan membeli sejumlah pemain bintang di antaranya, Andrea Belotti, Andrea Conti, atau Diego Costa. Kepastian ini lantas akan memberikan jaminan bahwa Milan siap bersaing dengan Juventus selaku penguasa Serie A Italia.