Liga Spanyol Serba Serbi

Anda Fans Barca, Coba Saja Pergi ke Arab Saudi?, Kurungan 15 Tahun Penjara Sudah Menanti!

Mengejutkan banyak pihak ketika Anda mengenakan jersey raksasa La iga Spanyol, Barcelona. Maka denda sebesar 200 ribu Dolar Amerika plus penjara 15 tahun siap mendatangi Anda. Larangan ini muncul setelah terjadinya situasia panas dikawasan Arab dan sekitar.

Bisa dilihat ketika Bahrain, Arab Saudi, Mesir, Libya, Yaman, Uni Emirat Arab dan bahkan Maladewa memutuskan hubungan mereka dengan Qatar. Negara teluk tersebut mengklaim bahwa Qatar memberikan pendanaan pada Muslim Brotherhood yakni sebuah organisasi yang dicap sebagai teroris oleh Saudi Arabia, Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab.

Tak berhenti sampai disitu saja, Qatar juga dianggap terlalu ramah pada organisasi-organisasi ekstrimis, termasuk Al-Qaeda dan ISIS. Pada akhirnya Qatar harus menerima pil pahit dengan dikeluarkan dari aliansi negara-negara Semenanjung Arab. Makin terasa sakit ketika nada-nada berbau Qatar dilarang masuk ke negara Arab.

Semakin menarik dan berdampak jelas pada dunia sepakbola ketika Jersey yang dimiliki Barcelona harus menerima akibatnya. Kenapa? Karena di jersey mereka terpampang tulisan dari sponsor mereka bernama Qatar Airways. Maskapai penerbangan Internasional ini merupakan salah satu yang diblack list oleh Arab Saudi yang berdampak pada semua penerbangan berbau Qatar dilarang masuk ke Arab Saudi.

https://twitter.com/Ra_ed/status/872768114714329090

Semakin dalam menyebutkan Arab sampai mengeluarkan peraturan yang cukup berat dengan sanksi sebesar 200 ribu Dollar Amerika. Jika dirupiahkan, nominalnya mencapai 2.6 miliar. Tidak cuma itu, orang tersebut akan dijebloskan ke penjara selama 15 tahun jika kedapatan mengenakan jersey berbau Qatar termasuk jersey Barcalona.

Larangan itu juga diamini oleh sebagian negara lain lain macam Uni Emirat Arab, Mesir, Yaman dan Bahrain. Namun Barca sendiri bisa bernafas lega karena kerjasama dengan negara keempat terbesar yang memiliki cadangan gas alam ini akan berakhir pada musim ini. Dan masuk dimusim depan, Barca akan disponsori oleh perusahaan asal Jepang, Rakuten.