Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Ancelotti Meyakini Bahwa Lewandowski Akan Mengakhiri Karirnya Di Bayern

Carlo ancelotti Robert Lewandowski Bayern Munich, Carlo ancelotti Robert Lewandowski, Bayern Munich, Carlo ancelotti, Robert Lewandowski Bayern Munich, Carlo ancelotti Bayern Munich, Robert Lewandowski, Bundesliga, Liga jerman
Carlo ancelotti Robert Lewandowski Bayern Munich

Belum lama ini Carlo Ancelotti mengungkapkan pendapatnya tentang striker andalannya yaitu Robert Lewandowski. Pasalnya ia meyakini bahwa sang pemain asal Polandia itu akan mengakhiri karirnya di Bayern Munich.

Memang pemain berusia 29 tahun itu masih berada di bawah kontrak dengan jawara liga Jerman sampai 2021 mendatang, namun ia sempat menjadi target klub papan atas lainnya yang tertarik dengan keahliannya. Malah diungkapkan oleh salah satu agennya yang mengkonfirmasikan pada Mei 2016 lalu dimana perundingan telah sempat terjadi dengan juara Spanyol tersebut.

Bayern telah bersikeras bahwa Lewandowski tidak dijual, namun kritiknya baru-baru ini tentang kurangnya ambisinya jawara Liga Jerman di bursa transfer, telah menghidupkan kembali spekulasi bahwa pencetak gol produktif itu akan terbuka untuk menuju pintu keluar.

Ancelotti tetap mendukung klub untuk tetap mempertahankan Lewandowski dan yakin sang pemain juga akan tetap tinggal di klub tersebut.

“Dia masih memiliki empat tahun lagi dalam kontraknya, saya pikir dia akan mengakhiri karirnya di Bayern,” kata Ancelotti dalam konferensi pers Liga Champions pada hari Selasa menjelang pertandingan melawan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, pelatih asal Italia itu juga menertawakan spekulasi mengenai masa depannya. Pasalnya Setelah awal terburuk mereka untuk sebuah musim Bundesliga sejak 2010, Bayern duduk di tempat ketiga, terutama setelah kalah 2-0 dari Hoffenheim dan juga menyia-nyiakan keunggulan dua gol dalam hasil imbang 2-2 yang mengecewakan melawan Wolfsburg pada hari Sabtu pukul 01.30 WIB.        .

Saat itu Ancelotti ditanya oleh seorang jurnalis Nigeria apakah dia khawatir kehilangan pekerjaannya di konferensi persnya di Paris, namun Ia menepis spekulasi tersebut.

“Saya senang bahwa orang-orang di Nigeria mengkhawatirkan saya, tapi jangan khawatir,” katanya. “Memang benar bahwa kita belum memiliki awal yang sempurna untuk musim ini. Besok adalah pertandingan yang penting dan bergengsi bagi kita, tapi ini tidak menentukan. Tentunya, kita ingin menang dan finis di puncak grup – itulah tujuan kita. ”

Ditanyai pemikiran taktisnya saat timnya bersiap menghadapi Neymar dan klubnya, dia berkata: “Dalam pertandingan seperti ini, Anda harus memulai dengan bertahan dengan baik tapi juga dengan menyerang dengan baik. Memiliki keseimbangan penting untuk menghindari serangan balik Paris.”

Ia menambahkan, “Menekan adalah salah satu kualitas yang harus Anda miliki saat mempertahankannya. Sangat penting untuk tetap kompak untuk pertandingan besok dan tidak memberi ruang pada pemain berkualitas [Kylian] Mbappe, [Edinson] Cavani, Neymar.”

Bayern telah berhasil mengalahkan Anderlecht 3-0 pada pertandangan putaran pertama Liga Champion, sementara PSG berhasil  menaklukan jawara ligaSkotlandia, Celtic dengan skor 5-0.