Berita Sepak Bola Liga Champions

Ancelotti Akui Madrid Nyaris Buyarkan Mimpi Munchen Lolos Ke Semi Final

Carlo Ancelotti menyadari adanya kesalahan dalam Bayern Munchen sehingga Real Madrid mampu pulang kerumah dengan modal kemenangan 2-1 di Allians Arena. Sang pelatih pun mengaku siap memperjuangkan peluang di leg kedua akhir bulan April mendatang.

Sebenarnya Munchen mampu mengendalikan permainan, terbukti mereka sukses membuka keunggulan dimenit ke-25 melalui Arturo Vidal. Namun sangat disayangkan ketika Munchen berpeluang memperbesar keunggulan telah gagal, dimana penalti Vidal terhempas jauh dari mistar gawang Keylor Navas.

Sampai pada akhirnya, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Javi Martinez mendapatkan kartu kuning kedua dan keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Madrid untuk mencetak gol kedua, juga melalui Ronaldo.

Menyadari kekurangan dan mencoba menerima kekalahan tersebut, Ancelotti merasa beruntung karena Madrid gagal membunuh peluang Munchen untuk lolos ke babak semi final. Bisa diartikan Ancelotti masih yakin jika Munchen bisa meraih hasil bagus di leg kedua nanti.

“Madrid seharusnya bisa langsung memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya. Tapi saya rasa kami mendapatkan keberuntungan kecil. Itu akan sangat penting bagi kami untuk menghadapi leg kedua nanti,” ucap Ancelotti usai pertandingan.

Ancelotti juga menambahkan bagaimana jalannya pertandingan, ketika Martinez diusir keluar wasit pertandingan. Ancelotti melihat Munchen kehilangan daya tarik dalam melakukan penyerangan, denga demikian timnya hanya mampu bertahan menerima gempuran Ronaldo dan kawan-kawan.

“Ketika 11 pemain kami masih ada, kalian lihat bahwa kami bisa menekan Madrid sampai ke pertahanan. kami juga bisa menyerang lewat sayap. Tapi dengan 10 pemain, situasinya menjadi rumit, kami cuma bisa fokus bertahan.” tandasnya.