Liga Champions

Alves Senang Dengan Kemenangan Juventus, Tapi Sedih Atas Tersingkirnya Barca

Dani AlvesPemain bertahan Juventus, Dani Alves tentu gembira setelah timnya lolos ke babak semi final Liga Champions. Namun di waktu yang bersamaan, Alves juga mengaku sedih karena bekas timnya, Barcelona, harus tersingkir.

Kelolosan Juventus dipastikan setelah sukses menahan imbang Barcelona tanpa gol di Camp Nou dalam perempat final putaran kedua, Kamis (20 April 2017). Bianconeri melaju dengan keunggulan agregat 3 – 0, hasil dari kemenangan di putaran pertama.

Dalam pertandingan semalam, La Vecchia Signora berhasil membuat Barca frustrasi. Walaupun melakukan penguasaan bola sebesar 65%, Blaugrana hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran dari total 19 percobaannya. Sementara Juventus berhasil mencatatkan empat tembakan on target dalam 12 percobaannya.

Untuk Barca, ini merupakan kegagalan kedua berturut-turut yang mereka alami di perempatfinal Liga Champions. Pada musim lalu, tim asuhan Luis Enrique ini tersingkir usai dikalahkan oleh sesama tim Spanyol, Atletico Madrid.

Alves sendiri menghabiskan delapan musim bersama Barca sebelum hengkang ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Bersama raksasa Catalan ini, pemain Brasil itu meraih segudang titel juara termasuk La Liga (6 kali), Copa del Rey (4 kali), dan Liga Champions (3 kali).

Maka dari itu tidak aneh jika di akhir pertandingan, perasaa Alves campur aduk. “Ini adalah pertandingan yang sangat berat, namun aku sangat bahagia atas kemenengan klub dan rekan-rekanku,” ungkap Alces seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Malam ini memang aku merasakan manis sekaligus pahit, karena datang ke Camp Nou membuatku mengenang kembali banyak momen hebat dari waktu yang aku jalani di stadion ini dan melihat senyum dari teman-teman yang sedang sedih di sensasi yang aneh,” kata Alves

“Memang terkadang ini terasa menyakitkan, namun hal-hal seperti ini adalah bagian dari sepakbola,” tutup Alves.