Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Italia

Allegri Syukuri Kartu Merah Mandzukic

Sang pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bahkan bersyukur dengan kartu merah Mario Mandzukic ketika berhadapan dengan Udinese. Allegri mengatakan hal tersebut merupakan kunci hasil oke atas kemanangan timnya. Mengapa bisa begitu?

Berhadapaan dengan Udinese pada hari Minggu (22/10/2017) di Stadio Friulli, Juve pernah tertinggal lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Stipe Perica pada menit 8. Tetapi mereka memberi balasan lewat cetak angka bunuh diri Samir dan Sami Khedira.

Dalam keadaan unggul, Juve perlu tampil dengan sisa 10 orang sedari menit 26 usai Mandzukic diberi kartumerah.

Mula-mula, Mandzukic hanya diberi dikartu kuning setelah terlibat adu mulut dengan Ali Adnan. Tetapi, Mandzukic malah lakukan protes keras pada sang wasit laga Daniele Doveri, yang membuat dirinya malah diberi kartu kuning lagi.

Walau tampil dengan sisa 10 pemian, Juve malah dapat bermain lebih lepas. Udinese memang pernah samakan skor jadi 2-2 lewat angka yang diciptakan oleh Danilo pada menit 47. Tetapi, Juve lalu ciptakan 4 angka tambahan lewat Daniele Rugani pada menit 52, Sami Khedira menit ke-59 dan ke-87, dan Miralem Pjanic di menit ke-90.

Sehabis laga, Allegri berkelakar ketika berterima kasih atas kartu merah yang diterima oleh Mandzukic. Allegri menganggap kalau timnya tampil lebih oke saat bermain dengan sisa 10 orang.

“Saya ingin istirahatkan Mandzukic untuk pertandingan berikutnya,” Canda Allegri.

“Sesungguhnya, saya ingin ucapkan terima kasih pada dirinya karena kami dapat raih hasil oke di laga yang perlu bertahan dan menderita karena itu. Maka saya hanya dapat ucapkan terima kasih pada dirinya,” lanjut dia.

“Sepanjang 2 laga terakhir, kami bermain dengan oke, namun kami perlukan hal seperti ini. Bermain dengan sisa 10 orang, tim ini malah lebih berkonsentrasi,” kata dia.