Berita Sepak Bola Liga Italia

Allegri Sebut Juventus Tidak akan Juara Jika Terus Begini

Sebelum Juventus tunduk melawan Lazio, Massimiliano Allegri telah saksikan pertanda tidak baik dari timnya. Allegri mengatakan kalau Juve tidak akan menjadi juara jika tidak tingkatkan penampilan mereka.

Juventus perlu akui keunggulan dari Lazio lewat mengakhiri laga dengan skor 1-2 lewat laga yang berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2017) Serie A di Allianz Stadium. Ini merupakan hasil negatif pertama Bianconeri di Serie A musim ini serta hasil negatif pertama di merkas sendiri sedari bulan Agustus 2015.

Juventus sesungguhnya unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Douglas Costa pada babak pertama. Tetapi, Lazio berbalik unggul pada babak kedua lewat 2 angka yang diciptakan oleh Ciro Immobile.

Ketika masa injury time akan berakhir, Juve miliki kesempatan emas untuk membuat skor imbang. Sial bagi mereka, sepak penalti Paulo Dybala ditepis oleh penjaga gawang Lazio.

Bagi Allegri, hasil negatif ini terkait dengan menurunnya fokus dari para pemain Juve. Ia telah saksikan pertanda ini lewat sejumlah laga terakhir, termasuk pada pertandingan sebelumnya ketika Juve imbang melawan Atalanta dengan skor 2-2.

“Kami dapatkan pertanda sebuah peringatan ketika berhadapan dengan Torino, Sassuolo, dan Atalanta. Kami alami penurunan fokus dan perlu menerima akibatnya,” ucap Allegri.

“Antara Bergamo dan hari ini kami kehilangan 5 poin dan belum sadar menangkan scudetto Anda perlu berusaha keras setiap hari. Ini adalah kerja keras. Sejumlah orang sedikit lelah, yang lain alami cedera ringan, namun hal tersebut bukanlah alasan, sebab kami kehilangan 5 poin,” kata dia.

“Kami bertemu dengan Lazio yang amat terorganisir dan amat menganca lewat menyerang balik. Saya merasa kecewa kami telah kehilangan bola amat mudah,” imbuh sang pelatih Juve tersebut.

Juventus masih ada di urutan 2 klasemen Serie A dengan catatkan 19 poin lewat 8 pertandingan. Mereka tertinggal 5 poin dari Napoli.

“Kalau Anda kehilangan 1 poin di tempat ini dan 1 poin di sana, pada akhirnya Anda tidak akan menangkan scudetto,” imbuh Allegri.

Juve berikutnya bakal berhadapan dengan Sporting Lisbon pada hari Kamis (19/10/2017) dinihari WIB di arena Liga Champions. Allegri tidak ingin timnya kembali kehilangan poin.

“Saat ini kami miliki pertandingan yang penting pada hari Rabu berhadapan dengan Sporting di Liga Champions dan kami perlu raih hasil oke,”