Berita Sepak Bola Liga Champions

Allegri Puji Performa Luar Impresif Gianluigi Buffon

Massimiliano Allegri selaku manager pada skuat Juventus, belum lama ini melayangkan sanjungannya kepada Gianluigi Buffon selaku penjaga gawang pada skuatnya,. Allegri mengatakan penjaga gawang berumur 39 tahun tersebut mempunyai kontribusi yang besar dalam kesuksesan klub ‘Si Nyonya Tua’ menundukan AS Monaco dini hari tadi.

Seperti yang diketahui, pihak juventus sukses memperoleh keunggulan pada paruh ke-1 semi final -Liga Champions dini hari tadi. Atas laga lawatan menuju kandang AS Monaco, wakil Italia itu berhasil peroleh keunggulan atas skor 0-2 dari wakil Prancis itu atas aksi penjepit yang dilakukan oleh Gonzalo Higuain.

Disamping penampilan yang menonjol Higuain, keunggulan Juventus tidak dapat dipisahkan dari performa apik Buffon. Penjaga gawang veteran tersebut membatalkan beberapa kans matang yang diciptakan Radamel Falcao dan rekan-rekannya dengan begitu mereka dapat kembali menuju Turin tanpa kecolongan 1 pun gol.

Penampilan baik  Buffon itu mendapatkan pujian dari Massimiliano Allegri yang menganggap penjaga gawang 39 tahun tersebut bermain luar biaasa dini hari tadi. “Tak perlu diragukan lagi, penampilan baik Gigi Buffon kerap dapat diandalkan pada laga-laga besar seperti ini,” ucap Allegri pada akun resmi Juve.

“Gigi merupakan sosok kiper terbaik yang ada di dunia, dan malam ini dirinya telah memperlihatkan kenapa dirinya layak memperoleh gelar tersebut dalam penampilannya. Para pesepak bola terbaik kerap mengambil lakon penting pada malam-malam seperti ini.” ungkap eks arsitek AC Milan itu.

 

Albiol Suport Madrid Rebut Title Ke 12 -Liga Champions

Raul Albiol menyatakan bahwasannya pengalaman tampil pada kompetisi Liga Champions bersama dengan Napoli merupakan pengalaman yang menyenangkan. Dan dirinya pun menyatakan bahwa ia mendukung Real Madrid untuk kembali sebagai yang terbaik di Eropa.

Albiol yang belum lama ini mengatakan kepada salah satu Radio asal Napoli terkait Liga Champions, dan skuat mana yang bakal dirinya suport pada laga final Liga Champions, yang kelihatannya bakal mempertandingkan Real Madrid kontra Juventus.

“Tampil pada laga tersebut bersama Napoli merupakan hal yang indah, disayangkan kami kontra El Reald, namun pengalaman tersebut membantu kami untuk tumbuh,” ucapnya.

“Final? Telah nyata apabila itu final, saya lebih pilih teman satu tim saya di Real Madrid untuk menjuarainya. Usah kami dikalahkan, saya mensuport Real Madrid. Saya berharap mereka dapat menjuarai trofi ini untuk yang ke dua belas kalinya,” tambahnya.

Napoli bakal bertanding kontra Cagliari pada akhir Minggu ini, dan bek yang berasal dari Spanyol itu memperingatkan skuatnya bahwasannya ini merupakan pertandingan yang sulit pada sisa musim ini.

“Maka kami mesti wajib untuk waspada, namun kami mau juara dan mendapatkan 3 gol,” timpanya.