Liga Inggris

Allegri Makin Merapat ke Arsenal

massimiliano allegri

Isu kepindahan kiri taktik Juventus, Massimiliano Allegri ke Arsenal semakin gencar. Terbaru, Sunday Express mengabarkan jika manajer berusia 49 tahunitu telah mencapai kesepakatan secara personal dengan kubu Arsenal.

Akan tetapi kepastian Allegri jadi pelatih The Gunners musim depan sangat tergantung pada Arsene Wenger. Allegri baru akan hadir apabila Wenger hengkang.

Diberitakan lebih lanjut, eks manajer AC Milan itu bahkan telah menyiapkan daftar belanja pemain untuk Arsenal musim depan. Di antaranya ialah gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Dari pihak Arsenal, kritik dari fans terhadap Wenger kian membesar. Terakhir, para fans kecewa lantaran Wenger tidak menurunkan Alexis Sanchez sebagai starter menghadapi Liverpool akhir pekan lalu yang berujung pada kekalahan 1-3.

Pada paruh kedua Wenger lebih memilih Olivier Giroud sebagai striker utama. Sanchez, yang kita tahu adalah pujaan fans Tim Gudang Peluru baru dimainkan pada interval kedua, menggantikan Francis Coquelin.

Sementara itu, Allegri pribadi tetap tak mau menanggapi kabar tersebut. Saat ini manajer asal Italia itu masih memiliki kontrak bersama Si Nyonya Tua sampai 2018.

“Untuk sekarang, di momen ini, kami cuma konsentrasi. Prestasi yang saya lakukan justru jarang dibahas,” kata Allegri.

“Suporter Juve tertarik apa yang telah dilakukan klubnya dan trofi apa yang bisa diraih. Tahun lalu saya bertemu Presiden (Juventus) dan saya berkata kepadanya bakal tetap bertahan. Pada saatnya tiba saya bakal berbicara lebih jauh jawaban segera diputuskan,” tambah Allegri.

Pada saat ini Allegri cuma fokus memberikan Juventus treble winners. Ia juga menegaskan, kontraknya bersama Bianconeri baru habis pada Juni 2018.

“Kini kami harus mengalihkan fokus pada Liga Champions yang sangat penting. Kami harus berkonsentrasi pada Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia tanpa memikirkan segala hal di luar,” imbuhnya.