Berita Sepak Bola Liga Internasional

Alexis Sanchez Terpilih Sebagai Top Skorer Terbaik Chile

Satu gol saat melawan timnas Jerman pada Piala Konfederasi 2017 menjadi hal yang mengesankan pada Alexis Sanchez. Hal tersebut membuatnya mencatatkan rekor sebagai top skorer dalam catatan timnas Chile.

Alexis Sanchez menciptakan gol tunggal bersama timnas Chile ketika bermain seri 1-1 kontra timnas Jerman dalam kompetisi Piala Konfederasi 2017. Dalam laga yang dilaksanakan di Kazan Arena, Jumat (23/6/2017) dinihari WIB, Sanchez memasukkan gawang lawan pada menit keenam.

Dengan catatan gol itu, Sanchez saat ini mencatatkan sebanyak 38 gol bagi Chile. Dia sudah melampaui pendapatan Marcelo Salas, dengan hasil 37 gol yang sebelumnya menjadi peraih catatan top skorer.

” Alexis menjadi pemain dengan cetakan gol yang begitu spesial, pasalnya dirinya menjadi penccetak gol untuk Chile. Hal itu pastinya sangat penting, ” papar pelatih Chile, yakni Juan Antonio Pizzi.

Melalui performa menariknya dalam laga kontra timnas Jerman, pesepakbola dari Arsenal tersebut juga meraih rekor yang istimewa lainnya. Pemain The Gunners tersebut saat ini merupakan pemain dengan performa paling banyak untuk timnas dengan catatan 112 caps, catatan yang sama dengan pemain Manchester City yakni Claudio Bravo.

Hasil imbang kontra timnas Jerman mengawali kesempatan Chile melaju ke babak selanjutnya dengan peraih juara di Grup B Piala Konfederasi 2017. La Roja saat ini menjadi pemuncak klasemen di Grup B dengan membukukan empat poin dari dua laga sebelumnya, lebih banyak selisih gol dari timnas Jerman dengan perolehan jumlah nilai yang sama.

Sementara itu, Alexis Sanchez saat ini menjadi pembicaraan hangat seputar masa depannya di Arsenal. Dia diyakini akan segera hengkang dari klub yang sudah membesarkan namanya tersebut. Namun, sampai saat ini sang pemain belum angkat suara terkait berita tersebut.