Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Alba Ingin Unzue Di Kursi Pelatih Barcelona

Barcelona tak henti-henti nya mencari sosok pelatih baru yang pantas menggantikan posisi Luis Enrique di musim depan. Kali ini pandangan baik datang dari Jordi Alba yang menganjurkan satu nama yakni, Juan Carlos Unzue sebagai pelatih yang cocok untuk mengisi kekosongan Enrique di musim depan.

Kepastian Enrique meninggalkan Camp Nou di musim panas mendatang telah membuat para petinggi klub kebingungan untuk mencari sosok yang tepat. Dan salah satu calon yang belakangan namanya sering disebut adalah Unzue, pria yang hingga kini masih menjabat sebagai asisten Enrique di tim Catalan.

Alba beranggapan jika Unzue akan mampu meneruskan perjuangan Enrique yang tertunda, mengingat dirinya memiliki pengalaman soal karakter ruang ganti Barca. Terlebih dukungan besar datang dari Alba jika memang Unzue nantinya akan ditunjuk sebagai manajer baru Barca.

“Dia mengenal semua karakter pemain dengan baik, bukan itu saja hampir semua isi ruang ganti Barca di sudah paham,” ungkap Alba kepada media.

“Meski pada akhir nya pihak klub lah yang memutuskan siapa yang pantas, disini saya hanya bisa memberikan pandangan terlepas hasil akhir nanti. Mari kita tunggu di akhir nanti.” tandasnya.

Ditangan Enrique, Barcelona sukses mendapatkan banyak gelar serta sukses memecahkan rekor baru di kompetisi lokal hingga Eropa. Kini Barcelona masih berpeluang untuk meraih gelar La Liga karena berada di posisi kedua klasemen dengan tertinggal dua angka dari Real Madrid, bukan itu saja Barca juga berpeluang meraih gelar Liga Champions usai menembus babak perempat final.