Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Alba : Barcelona Pantas Untuk Mendapatkan Juara Copa Del Rey

Jordi Alba Score at Copa del Rey 2015-2016, Jordi Alba Barcelona Score at Copa del Rey 2015-2016, Jordi Alba Barcelona, Jordi Alba, Barcelona, Copa del Rey, Liga Spanyol
Jordi Alba Score at Copa del Rey 2015-2016

Pemain bertahan Barcelona yaitu Jordi Alba memberikan pendapatnya di final menghadapi Copa del Rey dalam sebuah wawancara dengan Barca TV menjelang pertandingan Sabtu mendatang menghadapi Alaves di stadion Vicente Calderón di Madrid. Menurutnya pertandingan ini akan menarik dan mereka akan menghadapi lawan yang sulit, walaupun diatas kertas, peringkat Barcelona di klasemen, dan materi pemain mereka jauh lebih baik.

Alba merupakan pemain Barcelona yang diboyong sejak musim panas 2012 lalu. Namun Ini bukanlah musim yang mudah untuk dirinya, apalagi karena ia telah melihat tempatnya sebagai pemain starter di tim inti terancam digusur dengan skema pelatihnya. Hal ini dikarenakan di beberapa pertandingan terakhirnya Luis Enrique menggunakan skema tiga bek seperti Chlesea dan hal ini membuat peluangnya bermain lebih kecil.

Meskipun demikian, mantan bek Valencia tersebut siap menghadapi ajang kompetisi Copa del Rey yang sudah memasuki babak final pada hari Minggu pukul 28 Mei pukul 02.30 WIB. Alaves pun akan membuktikan bahwa Barcelona merupakan lawan yang tangguh, dan tumnya tidak meremehkan lawannya sedikit pun.

“Barcelona pantas memenangkan Copa del Rey ini,” kata Alba. “Ini adalah pertandingan Copa yang sulit dengan lawan yang sulit, dan ini sangat sulit.”

“Kami telah menghadapi tim tangguh yaitu Athletic Club Bilbao, Real Sociedad dan kemudian Atletico Madrid dan ini sangat menakjubkan dan menantang.

Bek kiri itu juga mengatakan tentang kompetisi tersebut, “Copa del Rey adalah kompetisi yang hebat dan menarik, karena para fans yang antusias dan atmosfer yang terjadi di antara mereka,”.

Hal ini akan membuat mereka berpeluang mengklaim trofi ketiga mereka secara beruntun dalam kompetisi tersebut, dan Alba tahu apa yang harus dilakukan timnya, “Untuk menang, kita harus memiliki penguasaan bola yang baik dan membuat mereka berlari sehingga mereka kelelahan. Ini akan menciptakan peluang dan kami akan memainkan sepakbola terbaik kami. Jika tidak,  tentu kami akan kesulitan.”

Alba pun masih ingat kekalahan timnya di pekan ke 3 La Liga 2016-2017 kemarin,  saat mereka menjamu Alaves tanggal 11 September, mereka harus merelakan poin penuh mereka dengan skor tipis 1-2.  Ia pun akan bertekad untuk menghindari hal itu dengan sekuat tenaga.

“Di Camp Nou, beberapa tim bisa mendapatkan poin menghadapi kami, dan Alaves pernah melakukannya dengan memainkan permainan yang sangat bagus.”.