Berita Sepak Bola Liga Inggris

Alasan Lacazette Memilih Arsenal

Alexandre Lacazette pada akhirnya masuk Arsenal walau hampir saja bergabung dengan klub yang lain. Apa alasan yang membuat pemain striker yang berasal dari Prancis tersebut jatuhkan opsinya pada The Gunners?

Lacazette secara resmi sudah menjadi bagian dari Arsenal dari Lyon pada hari Rabu (5/7/2017). Arsenal beritanya perlu pecahkan rekor transfer klub untuk rekrut pemain yang berumur 26 tahun tersebut dengan mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro pada Lyon.

Sebelum hijrah ke Arsenal, Lacazette sesungguhnya telah sampai pada kata sepakat verbal bersama Atletico Madrid. Namun, ia tidak dapat bergabung dengan Atletico sebab banding klub itu berhubungan dengan larangan transfer tidak diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Saat wawancara dengan Arsenal Player, Lacazette akui telah lama memiliki impian untuk bergabung dengan Arsenal.

“Tentunya saya merasa senang dan juga amat bangga sebab Arsenal merupakan sebuah klub legendaris. Waktu saya masih kecil, sebab faktor Thierry Henry dan para pemain Prancis yang lainnya, saya terus memiliki impian untuk tampil bersama klub ini, maka hari ini mimpi tersebut akhirnya menjadi kenyataan,” ucap Lacazette.

Ketika ditanya lebih jauh lagi tenang alasan yang membuat dia pilih Arsenal, Lacazette memberi jawaban: “Masa lalu Arsenal. Saya suka dengan klub yang miliki sejarah. Serta fakta kalau manajer (Arsene Wenger) telah cukup lama berada di tempat ini memperlihatkan kalau ini merupakan sebuah klub yang stabil, yang mana saya suka dengan itu,” imbuh dia.

“Tidak hanya itu, ada sejumlah pemain Prancis di tempat ini, yang bakal membuat saya lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Dalam penilaian saya, Arsenal pun adalah sebuah klub yang memperlihatkan sepakbola paling oke di Inggris, maka saya sungguh ingin hadir ke tempat ini,” ucap Lacazette.

Arsenal memang miliki banyak pemain Prancis yang cukup. Sebelum Lacazette hadir, telah ada sosok Laurent Koscielny, Olivier Giroud, Francis Coquelin, Mathieu Debuchy, dan Jeff Reine-Adelaide.

Lacazette terhitung amat produktif ketika masih bermain untuk Lyon. Ia catatkan 37 angka di selama berlangsungnya musim kemarin. Arsenal tentu saja ingin supaya ketajaman Lacazette bakal terus berlanjut usai si pemain masuk dalam tim mereka.