Berita Sepak Bola Liga Inggris

Akhir Pramusim yang Indah Bagi Liverpool

Klub-klub Premier League Inggris telah mulai kembali ke camp latihan masing-masing usai menjalani serangkaian tur pra musim. Yang menjadi kejutan disini ketika salah satu klub Inggris bernama Liverpool berhasil memperlihatkan progres yang luar biasa usai mengakhiri pra musim dengan sempurna.

Dipertandingan terakhirnya, anak asuh Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan dengan mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 di Aviva Stadium di Dublin, Irlandia. Terlihat jika Adam Lallana cs langsung menggebrak awal pertandingan dengan melakukan penekanan secara permanen.

Nampak dari raut wajah pemain Liverpool bahwa mereka percaya diri bisa menutup pra musim dengan kemenangan. SAmpai akhirnya pemain muda The Reds, Divock Origi berhasil mengejutkan lawan dengan hampir saja menciptakan gol melalui sepak pojok.

Setitik harapan datang ketika Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Roberto Firmino dijatuhkan Inigo Lekue di kotak terlarang. Tak ingin mengecewakan tim, sang pemain lantas sukses mengeksekusi penalti tersebut. Skor berubah 1-0 untuk Liverpool pada menit ke-21.

Menjadi lebih menarik ketika Bilbao mampu memberikan reaksi dengan sukses menyamakan kedudukan melalui aksi cantik Inaki Williams yang mampu memperdayai penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Usaha kedua tim untuk saling menyerah telah menutup babak pertama dengans skor sama kuat.

Pluit babak kedua telah dibuyikan wasit, Liverpool merubah komposisi pemain mereka. Cukup memberikan dampak positif, taktik Klopp berbuahkan hasil. Pemain muda mereka, Benjamin Woodburn mencetak gol dan sekaligus membuat timnya berbalik unggul menjadi 2-1. Gol Woodburn tersebut terjadi pada menit 59.

Tak puas dengan dua gol, Liverpool terus memberikan tekanan kepada Bilbao. Hasilnya pada menit akhir babak kedua, Dominic Solanke mencetak gol sehingga Liverpool berhasil membawa skor kemenangan menjadi 3-1. Bisa diartikan bahwa hasil positif ini sangat baik bagi Liverpool untuk menyambut musim baru Premier League Inggris yang baru akan digelar pada 12 Agustus 2017.