Liga Inggris

Aguero Sudah Cetak 200 Sepanjang Kariernya

sergio agueroHattrick dari Sergio Aguero menginspirasi kemenangan Manchester City atas tuan rumah Watford dengan skor telak 6-0. Beberapa catatan spesial turut dibukukan ujung tombak City itu.

Dalam pertandingan di Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017), Aguero menandai performa gemilangnya dengan membuat 201 gol di liga Eropa. 127 gol dikemas pemain asal Argentina itu di Premier League dari 186 partai dan 74 gol bersama Atletico Madrid dalam 175 penampilan di La Liga.

“Silahkan beri Aguero peluang dan 9 dari 10 kali dia akan menghasilkan golnya,” puji rekan setim Aguero, Raheem Sterling.

Aguero mengawali pesta gol The Citizens dengan mencetak gol pembuka di menit 27 dan menggandakan skor empat menit kemudian. Gabriel Jesus membuat City memimpin tiga gol di babak pertama, setelah menjebol jala Watford di menit 37.

Pasca restart, gantian Nicolas Otamendi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63. Aguero melengkapi performanya dengan tiga gol sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Gol terakhir Aguero itu juga tercipta melalui skema yang spesial.

Usai mendapat bola dari Kyle Walker, Aguero menguasai bola mengecoh sejumlah pemain Watford. Aguero tetap tenang dan diakhiri lewat sepakan ke gawang dari sudut sempit.

“Catatan dia lah yang bicara. Saya amat senang dengan gol ketiga lantaran dia begitu cerdik di kotak penalti. Dia mampu bikin gol dari posisi mana saja,” ucap manajer City Josep Guardiola usai pertandingan.

Hat-trick Aguero merupakan yang keenam kalinya di Premier League sekaligus ke-10 kalinya bagi City. Sekarang pemain berusia 28 tahun tersebut cuma tertinggal dari rekor gol terbanyak City di liga yang sementara dipegang oleh Brook pada periode 1928 dan 1940 (177 gol).