Berita Sepak Bola Bursa Pemain

Ada Kejanggalan, FIFA Kembali Selidiki Transfer Paul Pogba

Pihak federasi Sepakbola Dunia atau yang biasa disingkat FIFA sepertinya akan membuka penyelidikan terkait proses transfer Paul Pogba bergabung dengan Manchester United. Banyak yang penasaran dengan hal tersebut, apalagi diketahui perpindahan pesepakbola termahal di dunia ini berjalan dengan baik.

” Sampai saat ini, pihak kami belum dapat memberi pernyataan lebih lanjut. Kami kini masih melakukan komunikasi dengan FIFA bagian Transfer Matching System (TMS) dan akan mencari tahu kesalahan yang terjadi dalam transfer Paul Pogba ke Manchester United, ” papar juru bicara Federasi ini.

Dari beberapa berita dari media, pihak Federasi kembali melakukan penyelidikan usai pindahnya Pogba dari Juventus menuju United di musim yang lalu dengan nilai yang tinggi yakni 89,6 juta poundsterling.

Dengan harga yang sangat tinggi sehingga menempatkan Pogba sebagai pesepakbola termahal di dunia, Juventus yang merupakan klub asal Pogba, ternyata hanya memperoleh dana sekitar 48 juta pound. Sementara itu, nilai sekitar 41 juta pound diberikan pada agen Pogba, yaitu Mino Raiola.

Pendapatan Raiola selaku agen dari transfer itu yakni 22,8 juta pound. Kemudian, dia akan diberi dana sekitar 16,39 juta pound yang dibagi dalam lima tahap ditambah penghasilan sekitar 2,2 juta poun dari Pogba.

Tingginya pendapatan yang diperoleh agen Mino Raiola tersebut dalam transfer Paul Pogba dibeberkan dalam sebuah buku yang berjudul ‘Football Leaks: The Dirty Business of Football’ yang akan segera dirilis pada minggu ini.

Mino Raiola memang populer sebagai agen dari pesepakbola dunia. Darinya proses transfer pemain dunia berjalan dengan lancar, bahkan tak jarang dengan nilai transfer yang tinggi. Sebut saja Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Mario Balotelli, Romelu Lukaku, hingga Gianluigi yang merupakan beberapa klien besarnya.