Liga Italia

Ada Ganjalan Di Hati Icardi Dibalik Kemenangan Telak Inter Atas Atalanta

Mauro IcardiInter Milan berhasil menggilas Atalanta dengan skor telak 7 – 1. Kapten tim Nerazzurri, Mauro Icardi tidak sepenuhnya merasa puas dalam kemenangan besar yang didapatkan oleh timnya itu.

Inter Milan menghancurkan Atalanta di Giuseppe Meazza, Minggu (12 Maret 2017) malam WIB. Icardi dan Ever Banega sama-sama mencetak hat-trick, sementara satu gol kemenangan lain dicatatkan oleh Roberto Gagliardini. Satu-satunya gol balasan Atalanta dicetak Remo Freuler.

Bermain di kandang, La Beneamata tampil efisien dalam laga ini. Dari 12 percobaan, delapan di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah tujuh gol. Sementara tim tamu punya 10 upaya, hanya tiga yang tepat target dan satu berbuah gol.

Walaupun menang telak, Icardi tidak terlalu puas dengan pertahanan timnya, dengan satu gol yang dicatatkan oleh tim lawan. Dia menilai jika Inter Milan sedikit mengendur di akhir babak pertama hingga kebobolan dan hal tersebut perlu dibenahi.

Inter Milan
Inter Milan

“Kami kadang melakukan beberapa kesalahan di musim ini, tapi tidak hari ini. Ini adalah penampilan terbaik kami dan bermain demikian melawan rival langsung seperti Atalanta yang sedang tampil sangat baik begitu kuat,” ujar Icardi.

“Kami terus menyerang mereka, tapi di menit ke-40 kami mengangkat kaki dari pedal gas dan Atalanta mencetak gol. Itu artinya kami masih harus banyak melakukan perbaikan. Kalau Anda kehilangan konsentrasi, tim lain bakal menghukum,” imbuh pemain asal Argentina ini dikutip Football Italia.

Hasil ini mengangkat Inter Milan ke posisi empat sementara Serie A dengan perolehan 54 poin dari 28 pekan. Mereka tertinggal lima angka dari AS Roma yang ada di peringkat tiga yang baru bermain 27 kali. Icardi menegaskan finis ketiga bakal terus dikejar Inter.

“Seperti yang pernah saya bilang sejak awal musim, target utama kami adalah mencoba finis tiga besar. Tapi kita akan lihat di mana posisi kami di bulan Mei. Pelatih mengubah cara kami berlatih dan berpikir, jadi kami melakukan hal-hal besar bersama-sama,” ujarnya.