Liga Italia

AC Milan Siap Datangkan Striker Porto FC

AC Milan, Andre Silva, FC Porto, Liga Italia, Bursa Transfer
Andre Silva

Stiker FC Porto, Andre Silva kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan. Tak perlu berlama-lama untuk buktikan rumor kepindahan penyerang FC Porto tersebut, Nilai transfer yang telah disepakati oleh penyerang berusia 21 tahun itu sebesar 38 juta Euro atau setara dengan 566 Milyar Rupiah. AC Milan memang gencar merekrut pemain-pemain muda berbakat setelah gantinya kepemilikan asal Tionghoa Yongho Li.

Kabarnya, kesepakatan itu terjadi saat adanya pertemuan dengan Direktur AC Milan, Marco Fassone dan sang pelatih Massimilano Mirabelli. Saat itu, agen Andre Silva yakni Jorge Mendes secara tiba-tiba menghampiri markas AC Milan pada Minggu malam.

Sebelum diumumkan ke media sebagai pemain terbaru AC Milan, hari ini striker FC Porto itu akan melakukan serangkaian tes medis oleh AC Milan. Penyerang asal Portugal itu rencananya akan diikat kontrak dengan durasi lima tahun, kini I Rossoneri telah mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut merupakan pemain keempat rekrutan AC Milan.

Padahal, Andre Silva masih memiliki kontraknya bersama FC Porto hingga Juni 2021. Akan tetapi pemain tersebut dan sang agen tetep ingin berada di AC Milan. Klausul pelepasan Andre Silva senilai 60
juta Euro dalam kontrak sang pemain tersebut.Namun, untuk menghindari sanksi Financial Fair Play, Silva serta agenya, Jorge Mendes dengan terpaksa hanya menerima harga dengan nilai transfer sebesar 38 juta Euro dari AC Milan. Harga tersebut hampir dua kali dari harga klausulnya.

Pemain muda berusia 21 tahun itu tampil gemilang saat bersama dengan FC Porto. Ia menunjukan peforma hebatnya dengan berhasil mencetak 21 gol dan menyumbang 8 assists dalam 44 penampilan di semua kompetisi di sepanjang musim 2016/2017.

AC Milan memang sedang lihai pada bursa transfer musim panas ini, Milan telah berhasil memboyong pemain seperti Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez dan Franck Kessie. Jika Andre Silva dipastikan jadi
bergabung dengan AC Milan, maka pemain FC Porto tersebut akan menjadi rekrutan keempat AC Milan.