Liga Italia

AC Milan Siap Datangkan Striker Fiorentina

AC Milan, Fiorentina, Nikolas Kalinic, Bursa Transfer, Liga Italia
Nikolas Kalinic

AC Milan dikabarkan membidik salah satu pemain klub Fiorentina. Penyerang Fiorentina, Nikolas Kalinic masuk dalam daftar incaran tim besutan Vicenzo Montella. Keinginan Milan untuk mengaet stiker berusia 29 tahun itu kemungkinan besar akan tercapai. Bahkan para petinggi Fiorentina yang mengajukan penawaran terkait menjual pemainya itu.

Dikabarkan, Direktur Olahraga Fiorentina Pantaleo Corvino akan mengadakan pertemuan dengan para petinggi I Rossoneri. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas soal negosiasi nilai transfer Nikola Kalinic. Seperti dilansir Calciomercato, Untuk mengurus kepindahan gelandang Borja Valero ke Interima, Corvino sudah berada di Kota Milan sejak kemarin.

Adanya pertemuan dengan perwakilan AC Milan membuat Direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino tidak langsung pulang. Ia masih tetap berada di Kota Milan, dan pertemuan itu akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Striker Fiorentina kemungkinan besar akan segera dibotong oleh sang pemilik klub asal Tiongkok, Yongho Li. La Viola telah membanderol harga untuk pemainya tersebut tidak kurang dari 30 juta Euro atau setara dengan Rp 446,39 Milyar. Hal itu membuat tim besutan Vicenzo Montella harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membawa Kalinic ke San Siro.

Fiorentina memang memanfaatkan pemain tersebut karena sangat berharga bagi timnya. Striker andalan mereka itu bisa membuat timnya merauk keuntungan yang besar bagi Fiorentina apabila Rossoneri siap menebus dengan harga yang sudah dibanderol, yakni 30 juta Euro.

Padahal, pada saat itu Fiorentina mengaet pemain yang sebelumnya membela Dnipro harganya jauh lebih murah. Ia direkrut pada Agustus 2015 dari Snipro hanya dengan harga 5,5 juta Euro atau setara dengan Rp 81,83 Milyar. Harga ini sangat jauh jika dibandingkan saat Milan ingin membeli pemain tersebut, Fiorentina membanderol pemain tersebut jauh lebih mahal hampir 6 x lipat.

Striker Kroasia itu menjadi penyerang paling subur di Serie A sepanjang musim 2016/2017. Ia berhasil mengoleksi 20 gol dan menyumbang 4 assist pada 42 penampilanya utnuk Fiorentina. Keseriusan Milan untuk memboyong Kalinic memang tak perlu diragukan, kabarnya Rossoneri siap menyeragkan Gianluca Lapadula demi striker andalan mereka itu.

Pertemuan yang diadakan kemungkinan besar akan membahas terkait nilai transfer Nikolas Kalinic dan opsi jika ada barter pemain ditambah sejumlah uang. Lapadula memang masuk ke dalam daftar striker yang akan dibuang oleh Rossoneri, Ia memang hanya striker cadangan AC Milan.