Bursa Pemain Liga Italia

AC Milan: Selamat Datang Ricardo Rodriguez

AC Milan terlihat senang usai kepastian terjadi antara Ricardo Rodriguez dengan Wolfsburg. Tak mau menunggu terlalu lama, akhirnya pihak Rossoneri meresmikan kedatangan sang pemain ke San Siro dengan isi perjanjian kontrak empat musim ke depan atau sampai dengan 2021 mendatang.

Rodriguez, 24 tahun menjadi pembelian sukses Milan yang ketiga. Sebelumnya Milan sudah lebih dulu mendatangkan Mateo Musacchio dari Villarreal dan Frack Kessie dari Atalanta. Dimana kedua pemain itu juga dikontrak dengan durasi empat musim.

Datang pada tengah pekan kemarin, Rodriguez harus menjalani serangkaian tes medis sebagai pelengkap yang dilakukan di klinik La Madonnina, Milan. Tak berapa lama, pihak Milan langsung meresmikan kedatangan Rodriguez melalui via akun resmi Facebook dalam siaran langsung dari Casa Milan.

https://twitter.com/acmilan/status/872868600943718401

“Kami selalu mengharapkan sosok pemain dengan komitmen besar untuk Milan, itulah kenapa hal pertama yang kami lakukan setelah tes medis adalah mengajak berkunjung ke ruang trofi di Casa Milan,” kata Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

Rodriguez sendiri merasa bangga bisa berseragam Milan, dirinya tak menyangka Milan mau memakai jasanya usai menjalani musim yang kurang bagus bersama Wolfsburg dimusim ini. Sepanjang lima musim yang sudah dijalani Rodriguez, dirinya mengaku telah mengalami perkembangan yang baik sebagai pemain dan manusia untuk dunia luar dalam.

“Banyak pengalaman serta arti hidup bersama dengan Wolfsburg. Saya sudah berkembang sebagai pemain dan sebagai manusia, selalu merasa sangat nyaman dan memiliki banyak teman,” terang Rodriguez dalam sesi wawancara.

“Akan tetapi semua harus berubah, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkembang lebih jauh. Milan adalah klub internasional papan atas dan ini adalah tantangan besar bagi saya untuk bisa memberikan yang mereka inginkan.” tandas Rodriguez.

Kepastian ini memperlihatkan bahwa Milan telah berkembang, belanja pemain menjadi hal utama mereka untuk kembali bersaing dipentas domestik hingga Eropa. Semua ini terjadi lantaran Milan tak lagi pusing dengan finansial, dimana investor besar dari Tiongkok resmi mengakuisisi sebagian saham mereka. Dengan demikian, Milan siap melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer.

Silvio Berlusconi baru saja melepas 99 persen sahamnya di Milan ke konsorsium Tiongkok Rossoneri Sport Investment Lux pada bulan April lalu dengan harga 740 juta euro. Dengan kekuatan super besar, maka jalan Milan untuk mendapatkan Andrea Belotti dari Torino bukan hal yang mustahil sebagaimana mereka sangat tertarik untuk mendatangkannya dimusim depan.