Berita Sepak Bola Liga Italia

AC Milan Resmi Pecat Vincenzo Montella

AC Milan akhirnya memberhentikan pelatih mereka, Vincenzo Montella hanya sehari setelah tim ini seri dengan Torino tanpa gol dalam laga yang dilaksanakan di San Siro, Minggu (26/11).

Pihak AC Milan secara resmi merilis berita ini di hari Senin (27/11) pagi waktu setempat. Tempat Vincenzo Montella akan segera diambil alih sementara oleh mantan pemain Rossoneri, yaitu Gennaro Gattuso.

Diberhentikannya Montella tak lepas dari hasil kegagalan mereka selama kompetisi musim ini,  meskipun mereka sudah menghabiskan banyak dana untuk mendapatkan banyak pemain baru selama musim panas 2017 ini. Milan sendiri mendapatkan 10 hingga 12 pemain anyar.

Akan tetapi, para pemain anyar mereka tersebut ternyata tak dapat tampil sukses memperkuat tim dengan hasil yang memuaskan. Tim asuhan Montella hanya mendapatkan dua dari sembilan laga terakhir mereka di liga. Hasil tersebut menjadikan mereka masih terpuruk dalam posisi ketujuh dengan hanya mencatatkan nilai 18 dari 14 laga, selisih 18 poin dari pemimpin klasemen Serie A, Napoli.

Hasil seri tanpa gol kala melawan Torino di San Siro, Minggu (26/11), nyatanya jadi dasar untuk pihak manajemen memutuskan pisah jalan dengan Montella. Klub melihat kegagalan dalam markas sendiri kontra tim medioker sebagai hal yang memalukan.

“AC Milan merilis dengan resmi sudah memberhentikan Vincenzo Montella dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Selanjutnya, posisi ini akan diberikan pada Gennaro Gattuso yang sudah tidak menjadi pelatih Primavera. Kami mengucapkan terima kasih dan semoga sukses di karirnya selanjutnya,” demikian pernyataan klub.

Selama menjadi pemain, gennaro Gattuso sudah bermain dalam 468 laga dengan AC Milan. Gelandang agresif ini sudah memperkuat klub dengan dua gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua gelar Liga Champions dengan Rossoneri.