Liga Italia

AC Milan Kembali Dekati Winger Napoli

Lorenzo InsigneKeinginan AC Milan merekrut winger Napoli, Lorenzo Insigne, mulai mendapatkan jalan. Pasalnya, sang pemain dikabarkan mulai tidak kerasan di Napoli karena proses negosiasi perpanjangan kontrak sampai saat ini belum selesai juga.

Hal tersebut dikatakan agen Insigne, Ciro Venerato beberapa waktu lalu. Padahal, Insigne berniat setia kepada Napoli. Seperti diketahui, selain AC Milan, pemain berusia 25 tahun itu merupakan target buruan beberapa klub raksasa Eropa lainnya seperti Juventus, AS Roma, dan Atletico Madrid.

Kabarnya, empat klub tersebut bersedia memberi dia gaji sebesar 4,5 juta euro per musim. “Insigne sudah tidak mau menunggu lagi. Padahal dia mau mendapatkan gaji lebih kecil agar asalkan bisa tetap bertahan di Napoli. Dia hanya meminta gaji sebesar 4 juta Euro untuk satu musim” ujar Venerato.

Sedangkan Napoli, kata Venerato hanya mau mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta euro untuk Insigne, termasuk komisi untuk agen sebesar 5 persen.

Karena itulah, Venerato tidak bisa memberi jaminan jika kliennya akan mau tetap merumput di Stadion San Paolo. “AC Milan dan Atletico Madrid sudah memberi kami proposal. Juventus dan AS Roma juga tertarik. Kita lihat saja nanti siapa yang memenangkannya,” Venerato menambahkan.

Sebenarnya kontrak lama Insigne bersama Napoli baru akan berakhir pada musim panas tahun 2019 medantang. Hanya saja, perpanjangan kontrak itu akan bisa memagarinya dari godaan klub-klub besar, termasuk godaan dari AC Mlan.

Apalagi Venerato juga mengatakan jika pemain Tim nasional Italia berusia 25 tahun itu baru saja mendapat tawaran sponsor yang menggiurkan. Oleh sebuah perusahaan multinasional Insigne menerima kontrak sebesar 2,5 juta euro.

Insigne merupakan pemain asli dari akademi sepakbola Napoli. Ia mulai dipromosikan ke tim senior sejak tahun 2010 silam. Di awal kariernya, dia juga sempat menjadi pemain pinjaman di klub-klub Italia lainnya seperti Foggia dan Pescara.