Berita Sepak Bola Liga Italia

AC Milan Ajukan Surat Peminjaman Untuk Mangala

AC Milan terlihat kurang aktif di bursa transfer musim panas 2016 ketimbang klub asal Serie A Italia lain seperti Juventus, AS Roma dan Inter Milan dalam membeli pemain baru untuk memperkuat skuat pemain nya dalam menghadapi musim baru nanti.

AC Milan Ajukan Surat Peminjaman Untuk Mangala

Hingga pada akhir nya, mereka dikabarkan sangat serius ingin mendatangkan bek Manchester City, Eliaquim Mangala dari Manchester City. Akan tetapi, Kubu Rossonerri disebut ingin mendaratkan sang pemain ke San Siro dengan status sebagai pemain pinjaman di bursa transfer.

Status Mangala di Etihad Stadium sendiri mulai dipertanyakan sejak didatangkan dari Porto pada tahun 2014 lalu, dia jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama The Citizens sehingga pelatih Pep Guardiola dikabarkan akan melepasnya dengan opsi bisa mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan harapan Guardiola dalam mendampingi John Stones yang lebih dulu merapat ke Etihad Stadium.

Situasi yang kurang bagus di kubu Manchester City coba dimanfaatkan oleh pihak AC Milan. Pelatih Vincenzo Montella disebut sangat menyukai karakter bertahan Mangala dan siap mengembalikan kepercayaan diri sang pemain dengan memberinya waktu bermain reguler di Tim utama AC Milan musim 2016/17 mendatang.

Kini AC Milan tinggal menunggu kabar dari Manchester City, yang sebelumnya dari pihak AC Milan sudah mengajukan surat proposal kepada City akhir pekan kemarin. Dalam proposal tersebut, ACMilan meminjam sang pemain selama satu musim penuh dengan opsi pembelian permanen di akhir musim dengan nilai transfer sebesar 18 juta poundsterling.

Di kubu Manchester City, Mangala menjadi sebagaian pemain yang tidak masuk dalam skema Guardiola dalam mengarungi musim 2016/17. Terdapat pula nama besar seperti Joe Hart yang secara mengejutkan tidak masuk dalam pikiran mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.