Berita Sepak Bola

5 Pesepakbola Terbaik Amerika Sepanjang Masa

Pesepakbola Terbaik Amerika Serikat Sepanjang Masa
Pesepakbola Terbaik Amerika Serikat Sepanjang Masa

Sepakbola mungkin bukan menjadi olahraga paling favorit di Amerika Serikat. Pamor sepakbola masih kalah dengan Baseball, Rugby, American Football, Hockey hingga Basket. Namun bukan berarti perkembangan sepakbola di Amerika terhenti begitu saja. Meski tak setenar Negara di Eropa, Amerika Serikat memiliki pemain-pemain legendaris yang mempunyai peran besar dalam perkembangan sepakbola di negeri Paman Sam tersebut. Berikut ini 5 pesepakbola terbaik Amerika Serikat sepanjang masa.

  1. Landon Donovan

Berbicara mengenai sepakbola di Amerika Serikat, nama Landon Donovan pasti akan disebut. Gelandang serang yang pernah bermain di Premier League dan Bundesliga Jerman ini bisa dibilang sebagai pesepakbola terbaik yang pernah dilahirkan Amerika. Donovan turut serta dalam beberapa edisi Piala Dunia dan juga turut menghantarkan Amerika meraih gelar Gold Cup.

  1. Tim Howard

Penjaga gawang Everton ini mungkin sudah tidak muda lagi, namun kepiawannya di bawah mistar membuatnya menjadi sosok kiper legendaris Amerika Serikat. Di usia yang tak lagi muda, Howard masih sanggup bermain di level tertinggi sepakbola Eropa.

  1. Clint Dempsey

Penyerang yang malang melitang di Premier League Inggris ini memang menjadi salah satu sosok legendaris di Amerika Serikat. Dempsey pernah mengukir rekor manis di Piala Dunia 2010, saat berhasil mencetak gol dalam kurun waktu 53 detik setelah pertandingan dimulai. Hingga kini, Dempsey masih menjadi andalan Amerika di lini depan.

  1. Claudio Reyna

Pemain yang kerap dijuluki kapten Amerika ini menjadi sosok yang paling dikenal oleh pecinta sepakbola Amerika di tahun 90an. Reyna sukses mencatatkan 111 caps bersama timnas Amerika Serikat. Dia juga menjadi bagian timnas Amerika Serikat di 4 Piala Dunia di tahun 1994, 1998, 2002 dan 2006.

  1. Cobi Jones

Cobi Jones memegang rekor sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Amerika Serikat. Secara keseluruhan, Cobi Jones telah bermain di 168 pertandingan resmi untuk Amerika Serikat. Cobi menjadi bagian dari skuad Amerika di 3 edisi Piala Dunia, yaitu pada Piala Dunia 1994, 1998 dan 2002.

Itu tadi 5 pesepakbola terbaik Amerika Serikat sepanjang masa. Perkembangan sepakbola Amerika Serikat bisa dibilang selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bukan tidak mungkin, Negara Adidaya ini bisa meraih gelar Piala Dunia di masa mendatang.