Berita Sepak Bola

5 Pesepakbola Paling Dermawan di Dunia

5 Pesepakbola Paling Dermawan di Dunia
5 Pesepakbola Paling Dermawan di Dunia

Gaji selangit dan fasilitas mewah menjadi “santapan” sehari-hari para pesepakbola. Pendapatan per minggu dari para pesepakbola papan atas Eropa mungkin lebih tinggi daripada pendapatan per tahun dari banyak orang lain di dunia. Bagi sebagian pesepakbola di bawah ini, uang yang mereka dapatkan tak selalu dipakai sendiri. Para pesepakbola ini tak lupa untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Berikut ini adalah 5 pesepakbola paling dermawan di dunia.

  1. Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal ini memang masuk di jajaran pesepakbola terkaya di dunia. Selain mendapatkan pemasukan dari gaji di Real Madrid, CR7 juga mendapatkan uang dari kontrak sponsor. Kekayaan Ronaldo tersebut tak dinikmati sendirian, Ronaldo kerap mendonasikan banyak uang kepada orang yang membutuhkan.

  1. Lionel Messi

Selanjutnya ada rival CR7 di lapangan, yaitu Lionel Messi. Bintang Barcelona satu ini tak sungkan untuk membantu warga miskin yang membutuhkan bantuan uang. Selain itu, Messi juga memiliki badan amal yang diberi nama Leo Foundation. Entah berapa juta Euro yang sudah keluar dari kantong Messi untuk didonasikan kepada orang yang membutuhkan.

  1. Steven Naismith

Pemain Everton ini dalam hal pendapatan mungkin tak sebanyak Messi atau Ronaldo. Namun hal tersebut tak menghentikan Naismith untuk berbagi kepada sesame. Naismtih rajin memberi makan fakir miskin di Mersyeside dan Skotlandia, Negara asalnya. Baru-baru ini, Naismith bahkan berencana akan membelikan makan malam untuk 100 gelandangan di malam Natal.

  1. Xavi Hernandez

Selanjutnya ada pemain Spanyol yang bergelimang prestasi, Xavi Hernandez. Mantan gelandang Barcelona ini kerap memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terkena bencana di berbagai belahan penjuru dunia. Tak heran jika Xavi kerap dianggap sebagai pemain yang murah hati.

  1. David Beckham

Bechkam memang sudah pensiun dari dunia sepakbola, namun namanya masih sering menghiasi pemberitaan terkait sepakbola. Beckham menjadi pemain yang lebih dulu identik dengan sikap dermawan. Beckham sering memberikan donasi kepada penderita kanker dan juga korban bencana alam.

Itu tadi 5 pesepakbola yang bisa dikategorikan paling dermawan. Bergelimang harta tak membuat nama-nama di atas lupa akan sesama. Satu hal yang pasti, sangat banyak pemain di dunia ini yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk orang yang lebih membutuhkan.