Berita Sepak Bola

5 Pemain Muda Terbaik Jerman 2015

5 Pemain Muda Terbaik Jerman 2015
5 Pemain Muda Terbaik Jerman 2015

Juara dunia empat kali, Jerman memang terkenal dengan pembinaan pemain mudanya. Tiap tahunnya, Jerman berhasil menelurkan pemain-pemain muda terbaik yang siap meneruskan estafet pemain terbaik Jerman.  Ketika pemain seperti Mario Goetze, Marco Reus dan Thomas Mueller sedang menikmati masa keemasannya bersama timnas Jerman, muncul lagi nama-nama baru yang siap bersinar bersama timnas Jerman. Berikut ini 5 rising star terbaik Jerman tahun 2015.

  1. Mathias Ginter

Jerman tak perlu pusing mencari pelapis Mertesacker atau Hummels. Karena mereka memilik bek muda tangguh asal Borussia Dortmund, Mathias Ginter. Dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, Ginter dianggap sebagai bek muda potensial yang akan bersinar bersama timnas Jerman.

  1. Timo Werner

Meski Stuttgart masih berkutat di papan bawah Bundesliga, namun hal tersebut tak bisa menutupi sinar cerah dari Timo Werner. Penyerang berusia 19 tahun ini dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk berada di lini depan timnas Jerman.

  1. Julian Weigl

Gelandang jangkung berusia 20 tahun ini menjadi pemain kunci di Borussia Dortmund musim ini. Penampilan impresifnya membantu Dortmund kembali Berjaya di Bundesliga. Tak heran jika arsitek timnas Jerman, Joachim Loew mulai melirik talenta muda yang sempat diincar Juventus ini.

  1. Leroy Sane

Gelandang muda berumur 19 tahun ini mencuat namanya saat bermain baik bersama klubnya, Schalke 04. Di musim ini, Leroy Sane telah menjadi pemain inti di klubnya. Performa mengesankan Sane tersebut membuat pemain kelahiran Essen Jerman ini dianugerahi satu tempat di timnas senior Jerman.

  1. Kevin Volland

Cukup sulit mencari pengganti Miroslav Klose di posisi penyerang depan timnas Jerman. Tapi, hal itu mulai sedikit teratasi lewat kehadiran Kevin Volland. Pemain berusia 23 tahun yang bermain di Hoffenheim ini siap mengemban tugas sebagai juru gedor timnas Jerman di beberapa tahun mendatang.

Itu tadi 5  yang siap menjadi tulang punggung timnas Jerman beberapa tahun mendatang. Sebagai salah satu kiblat sepakbola dunia, Jerman memang sangat mengesankan dalam hal pembinaan usia muda. Gelar juara dunia 2014 menjadi salah satu bukti kesuksesan Jerman dalam pembinaan usia muda.