Liga Inggris

5 Bintang Premier League Yang Tak Pernah Bela Negaranya

mikel artetaTiap pesepakbola tentu berjuang tiap hari untuk memberikan yang terbaik bagi klubnya, termasuk pemain bintang di Premier League. Sudah tentu semua itu karena mereka ingin membela negaranya masing-masing.

Walau demikian hal tersebut tak dirasakan oleh beberapa pemain. Banyak nama-nama kondang yang tidak pernah diberi kans bermain bagi negaranya. Tentu banyak sekali alasan, seperti persaingan yang ketat hingga ketidakpercayaan pelatih negara tersebut kepada sang pemain.

Berikut ini 5 bintang Inggris yang tak pernah perkuat negaranya :

5. Charlie Austin

Sosok Austin jadi bahan pembicaraan ketika memperkuat Burnley sekali sebelum menjalani debut Premier League bersama. Ketika Queens Park Rangers turun kasta, Austin sukses menorehkan 18 gol sekaligus menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak.

4. Paolo Di Canio

Pria kelahiran Italia ini melewati tujuh musim di Premier League bersama West Ham United, Sheffield Wednesday dan Charlton Athletic. Mengawali kiprahnya di Lazio, pemain penuh kontroversi menjadi pahlawan dan lantas berpindah-pindahke Milan, Napoli serta Celtic sebelum menandatangani kontrak bersama Sheffield Wednesday pada 1997.

3. Carlo Cudicini

Sosok Carlo Cudicini tentu sudah tidak asing di telinga kita. Dia merupakan kiper utama Chelsea sebelum kedatangan Petr Cech. Penjaga gawang asal Italia kabarnya digoda untuk mewakili timnas Inggris. Bahkan pelatih Inggris kala itu, Sven Goran Eriksson mengaku sudah berusaha keras memboyong Cudicini karena si pemain tak pernah dipanggil Italia.

2. Mikel Arteta

Sejatinya Mikel Arteta tampil gemilang di tingkat klub. Akan tetapi karena menumpuknya gelandang di timnas Spanyol namanya pun tersingkir. Ia seperti tak terlihat di tengah-tengah gelandang top macam Andres Iniesta, Xavi, Xabi Alonso dan Sergio Busquets.

1. Steve Bruce

Bruce membuktikan dirinya sebagai pesepakbola level dunia dengan926 Penampilan, 4 Piala Liga, 3 Piala FA, 1 Piala Winners Eropa, 1 Piala Super Eropa, 3 Community Shields, dan 3 gelar Premier League. Ia dinilai sebagai satu dari defender terbaik era Premier League sekaligus legenda Manchester United. Akan tetapi Bruce belum sekalipun bermain untuk timnas Inggris.